H. Ngogesa : Lomba Ini Ciptakan Generasi Pengumandang Adzan Di Langkat
15 Maret 2018 - 15:23:10 WIB,    indra - DISKOMINFO

 

 Langkat,  (Diskominfo)

 Setelah sebelumnya mengadakan sholat sunat gerhana bulan berjamaah, kini Putra Bupati Langkat H. Rizki Yolanda Sitepu S.TP, kembali mengadakan kegiatan islami, dengan menggelar   lomba adzan tingkat SLTP dan SLTA sederajat se-Kabupaten Langkat, bertempat di Masjid Silaturahim Dusun V  Desa Sei Limbat Kec. Selesai Kab.Langkat, Kamis (15/3).

 Acara tersebut secara resmi dibuka langsung oleh Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu SH, dengan ditandai pemukulan bedug.

 H.Ngogesa, saat menyampaikan bimbingan dan arahannya, atas nama Pemkab Langkat dan Pribadi  mengucapkan terimah kasih kepada putranya selaku ketua panita acara tersebut, juga kepada seluruh official dan semua pihak  yang telah ikut membantu  menyukseskan lomba adzan ini, sehingga dapat berjalan dengan baik.

 “Saya sangat bangga kepada anak kami H.Rizky mau bersusah payah mempersiapkan semua kebutuhan agar terlaksananya lomba ini, saya yakin kegiatan ini dapat membantu menjaga kekokohan  tegaknya pilar agama dinegri bertua,”ungkapnya.

 Sebab, Sambung Bupati, kegiatan ini mampu menciptakan generasi pengumandang adzan di Kab.Langkat, sehingga suara gemuru adzan dari sholat zuhur sampai subuh akan selalu terdengar dari musolah dan masjid- masjid di Kab.Langkat.

 “Jadi untuk para peserta lomba, kemenangan dan kekalahan bukan lah hal utama, karena tujuan hakikih kompetisi ini  untuk membentuk keberanian diri sebagai pengumandang adzan,”ujarnya.

 Karena begitu bernilai positifnya kegiatan ini, Dirinya pun berharap ivent ini kedepan, bisa dilakasanakan oleh pihak Pemkab. Langkat dengan menggunakan anggaran APBD di setiap tahunnya, seperti MTQ.

 Sama halnya disampaikan, anggota DPR RI komisi IX dari Fraksi Partai Golkar Dapil Sumut 3 Delia Pratiwi Br.Sitepu SH, dikesempatan yang sama, dirinya merasa salut dan terharu dengan apa yang dilakukan oleh H.Rizky, tak lain adik kandungnya, sebab memiliki keprihatinan dalam menjaga nilai islami di Langkat.

 Selama ini, tambah Delia,  jika diperhatikan , seringkali setiap waktu sholat zuhur dan ashar tidak terdengar suara adzan berkumandang, seakan kesibukan pekerjaan sebagai penghalang.

 “Saya berharap ivent ini melahirkan remaja yang akan selalu mencintai adzan, sehingga hatinya terpangil untuk adzan dimasjid manapun, jika waktu sholat telah masuk,”harapnya.

 Beralih, ketua panitia lomba , Rizki Yolanda Sitepu S.TP, yang juga pimpinan yayasan Panti Rehabilitasi Esa Prakarsa Selesai, menyampaikan laporan kepanitiaan, berdasarkan surat keputusan Camat Selesai no:451-02/SK/2018, lomba adzan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai 15 sampai 17 maret 2018.

 “Peserta berasal dari Desa/Kelurahan terbaik, terdiri dari masing-masing jenjang tingkat SLTP dan SLTA sederajat,”paparnya.

 Adapun jumlah keseluruhan peserta 534, sambung H.Rizky,  terdiri dari 268 peserta tingkat SLTP dan 266 peserta tingkta SLTA.  Setiap  Desa/Kelurahan mengirim utusan dari 11 sampai 38 peserta, disesuaikan dengan jumlah Dusun atau Lingkungan yang ada.

 “Lombah adzan ini memperebutkan Trophy dan hadiah dari anggota DPR RI Delia Prtatiwi ,SH dan dari saya sendiri (Rizki Yolanda Sitepu S.TP),”sampainya.

 Adapun juara yang di ambil  untuk Tingkat SLTP sederajat , Juara I, II, dan III lalu Juara harapan I,II,III   serta jurah favorit, begitu juga untuk tingkat SLTA nya.

 “Masing-masing mendapat Trophy , Piagam dan dana pembinaan, untuk tingkat SLTP sederajat dana pembinaan juara I Rp.1,5 juta, juara II Rp.1 juta, juara III Rp.7500 ribu. Sedangkan tingkat SLTA sederajat , Juara I Rp.2 juta,Juara II Rp.1,5 juta dan Rp.1 juta untuk Juara III,”paparnya.

 Sembari menambahkan selamat bertanding untuk para peserta lomba, Semoga para peserta bisa mengikuti lombanya dengan sportif.

 Turut Hadir Sekdakab. Langkat dr.H.Indra Salahudin MKes. MM, Ketua DPD Golkar Kab.Langkat Terbit Rencana PA. SE, Ketua MUI Kab.Langkat H. Ahmad Mahfudz, perwakilan Kakan Kemenag Langkat, Direktur PT.LNK, Ketua Baznas Langkat, jajaran SKPD Kab.Langkat, Camat se Kab.Langkat, Unsur Forkopim, Ketua BKPRMI Langkat,  Ketua IKADI Langkat, Tokoh Masyarakat H.Gajali Syam dan Juliadi S.Pd, serta undangan lainya.   (Diskominfo)