H.Ngogesa Intruksikan Dishub Peka Antisipasi Masalah Lalulintas
19 Maret 2018 - 15:00:42 WIB,    indra - DISKOMINFO

 Stabat,  (Diskominfo)

Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu SH Intruksikan Dinas Perhubungan (Dishub) Kab. Langkat agar peka dan cepat tanggap mengantisipasi permasalah lalu Iintas, saat memimpin apel gabungan  pada upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN), di Halaman Kantor Bupati Langkat , Senin (19/3).

 Hal tersebut disampaikan Bupati pada  arahan dan bimbinganya, pada rangka penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan seperti dimaksud Peraturan Pemerintah (PP) no. 37 tahun 2011, serta sebab perkembangan jumlah armada angkutan kendaraan bermotor dijalan semakin meningkat secara signifikan, menyebabkan  kemacetan arus lalu lintas, bahkan  dapat menimbulkan pelanggaran dan kecelakan.

 “Saya himbau agar Kadis Hub  dapat mengatasi semua permasalan yang ada di tugas pokok dan fungsinya  meliputi pengaturan, pembinaan, pembangunan dan pengawasan fasilitas sarana prasarana jalan, agar pengguna jalan selalu merasa nyaman,”paparnya.

 Selanjutnya, berdasarkan rencana oprasi Kepolisian Terpusat Keselamatan Toba tahun 2018 Polres Langkat no: RENOPS/02/II/2018 tanggal 27 Februari 2018   diwilayah hukum Polres Langkat, dalam rangka mendukung kebijakan promoter Kapolri untuk mengwujudkan terciptanya Kamseltibcarlantas.

 Diharapkan melalui wahana forum lalu lintas dan angkutan jalan sebagai mana diatur dalam peraturan pemerintah nomor 37 tahun 2011 dan UU no 22 tahun 2009 tentang LLAJ.   Agar pihak Dishub Langkat dapat  menjalin kordinasi yang baik dengan intasi tekait.

 Sembari   melakukan analisa kajian terhadap kondisi fasilitas sarana dan prasarana lalu lintas dijalan  yang perlu dibenahi diwilayah kab. Langkat, khusunya di daerah kawasan tertib lalu lintas Ibu Kota Stabat

 “Saya juga ingatkan kepada kita semua yang mengemudikan kendaraan bermotor roda 2 , kendaraan mobil pribadi dan kendaraan angkutan barang,  agar melengkapi surat – surat administrasinya serta mematuhi semua peraturan lalu lintas di jalan,”sampainya.

  Pada kesempatan Apel tersebut Dewan Pengurus Kopri Kab.Langkat menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya 5 orang pegawai di jajaran Pemkab. Langkat, serta memberikan uang  dukacita kepada ahli warisnya.

 Turut mengikuti Apel gabungan pada upacara HKN  tersebut Sekdekab. Langkat dr. H. Indra Salahudin MKes. MM, para Assisten dan Staf Ahli Bupati, Pejabat Esselon II, III dan IV dan   para Pegawai Negri Sipil  di jajaran Pemkab.Langkat.   (Diskominfo)