Tim Korsupgah KPK RI Tekankan Pentingnya Sosialisasi Aplikasi Pelayanan Publik
20 Maret 2018 - 14:00:19 WIB,    indra - DISKOMINFO

 Stabat,  (Diskominfo)

 Tim Kordinasi Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) menggelar rapat Monitoring dan evaluasi rencana aksi pencegahan korupsi terintrigrasi periode tahun 2017, serta penyusunan rencana aksi pencegahan korupsi terintegrasi periode 2018, bersama 3 (tiga) daerah Kabupaten dan Kota, diantaranya Kabupaten Karo, Kota Binjai dan  Kabupaten Langkat selaku tuan rumah, bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Selasa (20/3).

 Dari masing-masing daerah dipimpin langsung oleh Sekda dengan didampingi Inspektorat, Bappeda, BPKD, Dinas Pelayanan Terpadu (Perizinan) dan Penanaman Modal, Unit Pelayan Pengaduan, BKD dan  Dinas Komunikasi dan Informatika.

Acara rapat  tersebut dibuka oleh Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu SH diwakili Sekdakab.Langkat dr. H.Indra Salahudin MKes. MM.

 dr. H.Indra  mengucapkan selamat datang di Kabupaten Langkat kepada Ardiyansyah dan Tri Mulyati utusan  Tim Korsupgah KPK RI serta rombongan Sekdako. Binjai M.Mahfullah Pratama Daulay S.STP. MM dan  Sekdakab. Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba M.Si.

 “Semoga dengan rapat Monitoring dan Evaluasi ini wilayah pemerintahan kita semua terlepas dari kasus korupsi, dan kedepanya kita semua dapat menjalankan tugas pemerintahan  lebih baik lagi dalam melayani kebutuhan masyarakat,”ujarnya.

 Ardiyansyah dengan didampingi rekannya Tri Mulyati  utusan  Tim Korsupgah KPK RI, pada rapat itu, menekankan pentingnya melakukan sosialisasi tentang aplikasi pelayanan publik kepada masyarakat luas. Agar masyarakat mudah mengakses  pelayanan publik dan ikut serta dalam mengawasi  roda pemerintahan, melalui aplikasi pelayan tersebut.

 “Sebab dierar digital ini,  minat masyarakat sangat tinggi dalam mencari informasi melalui aplikasi android, untuk memenuhi kebutuhannya,” jelasnya.  

 Kemudian, Ardiyansyah juga menghimbau  agar perangkat  daerah Karo dan Binjai aktif  berkordinasi dengan Diskominfo Langkat dalam pengintegratian  aplikasi ini.

 Selanjutnya masing-masing Sekda menjelaskan program-program pemerintahan yang sudah dijalankan pada tahun 2017  sesuai dengan yang telah rencana bersama,  sekaligus memaparkan hal-hal yang belum dijalankan  dan hambatan-hambatanya guna mencari solusi, serta mendiskusikan rencana yang akan dilakukan  pada tahun 2018 kepada Tim Korsupgah KPK RI, sebagai upaya pencegahan korupsi terintegrasi periode 2018.

 Terpisah, selepas acara Sekdakab.  Langkat dr.H.Indra mengajak Tim Korsupgah KPK RI dan rombongan dari Pemda. Karo dan Pemko. Binjai berkunjung ke ruang  Langkat Command Centre.  (Diskominfo)