ANGGOTA MPR DAN DPR-RI DELIA PRATIWI SITEPU SH KEMBALI SOSIALISASIKAN EMPAT PILAR KEBANGSAAN
02 Mei 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Langkat,  (PDE)

Anggota MPR dan  DPR-RI Delia Pratiswi Sitepu SH menegaskan pada masyarakat bahwa ideologi Pancasila sebagai dasar negara tidak boleh berubah seiring dengan perubahan zaman saat ini. Sebab diakui Delia Pancasila merupakan dasar negara yang harus dipertahankan dan menjadi ideologi bangsa.Hal itu dikemukakan Delia saat melakukan sosialisasi kehidupan berbangsa dan bernegara di Kecamatan Binjai Langkat, Sabtu (2/5).



#--more--#Anggota Komisi V DPR-RI ini juga mengemukakan selain pancasil,Undang-Undang Dasar (UUD) 45, Negara Kesatuan RI dan Bhineka Tunggal Ika menurut Delia  merupakan  empat pilar yang harus menjadi pedoman hidup masyarakat dalam  berbangsa dan bernegara."Empat pilar bangsa ini merupakan satu kesatuan yang tidak dapat diupisahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," tegas Delia.



Dalam sosialisasi yang diwarnai dengan tanya jawab dengan seluruh peserta sosialisasi itu, Delia menekankan pentingnya sosialisasi ini sebagai salah satu tugas MPR dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara.“Sosialisasi ini penting untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika” tegasnya.


 
Sosialisasi yang diikuti sekira 150 peserta yang berasal dari tokoh masyaraka pemuda, dan tokoh agama se-Kabupaten Langkat itu diharapkan Delia dapat menumbuh kembangkan pemahaman nilai-nilai luhur empat pilar kebangsaan  dalam sendi-sendi kehidupan masyarakat.



Politikus muda asal Langkat ini berpendapat, kebhinekaan dan perbedaan merupakan suatu hal yang tidak bisa dilekatkan di dalam kehidupan bangsa Indonesia yang memang multikutural dan multietnis.Oleh sebab itu, konsep Bhineka Tungga Ika akan sangat relevan untuk dapat dipertahankan dalam menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan NKRI.



Politisi Partai Golkar ini juga  menekankan, empat pilar kebangsaan itulah yang harus ditanamkan di dalam jiwa setiap warga Indonesia sejak dini, khususnya generasi muda sebagai penerus cita-cita bangsa. Penanaman dan penguatan itu harus dimulai sejak dini supaya bangsa Indonesia tetap kokoh dan terhindar dari berbagai ancaman.



Sementara itu Camat Kecamatan Binjai Mahardika Sastra S.STP mengharapkan sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara itu dapat memberikan masukan pada masyarakat tentang pentingnya empat pilar tersebut dalam kehidupan berbangsa dan bernegara."Sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta empat pilar bangsa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," sebut Camat.  (Humas/Informasi)