Bupati: Alumni Harus Jaga Baik Nama Pondok Ini
30 April 2018 - 13:00:25 WIB,    indra - DISKOMINFO

Stabat,  (Diskominfo)

 Alunan merdu dari  lantunan ayat suci al-qur’an para santri/ah mengiringi kedatangan  Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu SH  diwakili Sekdakab.Langkat dri.H.indra Salahudin MKes. MM, saat  menghadiri acara Wisuda  santri/ah ke 27  dan Khatamil Al-qur’an  Madrasad Aliyah (MA) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Pondok Pesantern (Ponpes) Ulumul Qur’an Stabat Tahun Ajaran 2017-2018, di lapangan futsal Ponpes Ulumul Qu’an Stabat, Langkat,Senin (30/4).

Dr.H.Indara saat menyampaikan arahan dan bimbingan Bupati Langkat, berpesan kepada para alumni Ponpes Ulumul Qur’an  agar  dapat  menjaga nama baik kelembagaan ini diluar sana. Nantinya  dimanapun berada dan melanjutkan Pendidikan, sabaiknya jangan kecewakan harapan guru, terlebih orang tua yang telah berkorban moril dan materil, bagi membuka jalan menuju kesuksesan ananda sekalian baik dunia dan akhirat.

  “Serta jauhilah  narkoba,  hindarkan penggunaan media sosial yang mubazir dan  mengakses hal – hal negative di internet,”sampianya menasehati.

 Kemudia yang perlu diketahui, kata dr.H.Indra, seseorang yang menempuh pendidikan dalam dunia pondok pesantren,  tentu diharapkan memiliki kemampuan yang leihb, jika dibandingkan dengan pendidikan pada umumnya. Sebab selain mendalami ilmu agama di Ponpes juga medalami ilmu umum seperti disekolah bisa lainnya.

 “salah satunya kekhasan Ponpes Ulumul Qur’an  pada bidang tahfiz qur’an dan pengetahuan lainnya, sehingga diharapkan  dunia pendidikan islam tidak pernah tertinggal dan selalu mengikuti kebutuhan pada zamannya,”sebutnya.

 Tentunya, sambung H.Indra, hal ini menjadi tanggung jawab para alumni ponpes ulumul qur’an stabat, serta para dewan guru agar lembaga ini tetap memiliki daya pesona bagi masyarakat, khususnya orang tua, untuk menitipkan anaknya menuntut ilmu dilembaga ini.

  “Saya berkeyakinan kedepan ponpes ulumul qur’an ini,  terus berbenah meningkatkan kemampuan santri maupun kemampuan para gurunya,  dan menjadikan pendidikan agama dan umum sebagai proritas yang beriringan,”ujarnya.

 Senada dengan pendiri Ponpes Ulumul Qur’an Syahrial AMS , SH. M.HUM, dirinya pun berharap agar para alumni Ponpes Ulumul dapat menjaga nama baik almamater. Jangan sampai ada yang mencoreng nama baik Ponpes yang sama-sama kita cintai ini.

 “Jangan samapai ada yang membuat malu Ponpes ini, diluar sana,”tandasnya mengiatkan.

 Hal serupa juga disampaikan oleh ketua yayasan Ponpes Ulumul Qur’an Drs.Masri Zein, bahwa para pendiri Ponpes ini bersusah payah untuk merintis Yayasan ini hingga seperti sekarang, maka tugas kita adalah terus menjaga nama baik pondok ini sebagai seorang alumni.

 “Mari kita harga para pendiri Yayasan ini dengan terus menjagan nama baiknya,”sampinya.

 Sementara itu  mewakili kepala sekolah Madrasah Aliyah Ponpes Ulumul Qur’an  Drs Darmansyah Jono MM, menyampikan bahwa pada tahun ini salah seorang santri putri Ponpes Ulumul Qur’an lulus bea siswa di fakultas kedokteran UNSYIAH Banda Aceh, atas nama Aliyah zahroh.

 “Dia adalah anak dari almarhum ustad H. Rustam Effendi  pimpinan unit menghafal quran. Semoga prestasi yang sangat membagnggakan ini, menambah keharuman nama baik pondok yang kita cintai ini,”sampinya terharu.

 Acara wisuda tersebut juga diisi dengan Pembacaan SK unit Tanfidz Qur'an oleh Ustad Ardiansyah Putra Siregar SPd.I, tepung tawar kepada wisudawan/ti, serta penampilan berbagai kreasi seni seperti tari daerah, nasyid, serta penampilan lainnya dari santri/satriah Ponpes ulumul qur’an.

 Turut hadir pada acara tersebut Perwakilan Kemenag Langkat, Forkopimda Kabupaten Langkat,para pejabat Pemkab Langkat,  pembina dan pengurus yayasan Ponpes ulumul qur’an Stabat beserta jajaran pengurus, kepala madrasah aliyah dan tsanawiyah Ponpes ulumul qur’an Stabat ,seluruh tenaga pendidik dan administrasi Ponpes ulumul qur’an Stabat,ketua komite Ponpes ulumul qur’an Stabat, beserta unsur Forkopim Kecamatan Stabat dan seluruh orang tua dan wali santri/ah.  (Diskominfo)