Pisah Sambut Kapolres Langkat Baru AKBP Dede Digantikan AKBP Dedy
01 Mei 2018 - 13:00:51 WIB,    indra - DISKOMINFO

Stabat,  (Diskominfo)

Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu SH melalui Sekdakab.Langkat dr.H.Indra Salahudin MKes.MM menghadiri acara pisah sambut Kepala Polisi Resort Sekitar (Kapolres) Langkat, bertempat di lapangan futsal Bharadaksa Mapolres Langkat, Selasa (1/5) bertepatan 15 syakban 1439 H.

Antara Kapolres Langkat sebelumnya  AKBP Dede Rojudin SIK.MH yang berpindah tugas ke Mako Korbrimob Polri di Kelapa Dua Depok sebagai Kasubbagbinops Bagops Korbrimob Polri, dengan Kapolres baru  AKBP Dedy Indri Yanto SIK.MSi dari tugas sebelumnya sebagai Kapolres Batu Bara.

Rasa isak haru pun pecah, baik dari  masyarakat dan  personil Polres Langkat menjelang detik-detik Sertijab tersebut, saat AKBP Dede Rojudin memberikan kata sambutannya. Pada kesempatan tersebut AKBP Dede memohon diri kepada seluruh personil dan masyarakat Langkat atas berakhirnya masa tugas dirinya sebagai Kapolres Langkat. Selain itu Ia juga mengucapkan terimakasih atas kebersamaan, dukungan serta bantuan dalam melaksanakan tugasnya kepada semua pihak.

"Saya atas nama pribadi dan kelurga memohon maaf  atas kesalahan dan kehilafaan dalam menjalankan tugas,"sampainya.

Selanjutnya di kesempatan yang sama, AKBP Dedy Indri Yanto selaku Kapolres Langkat yang baru, mengucapkan terimakasih atas sambutan yang rama tama dan hangat dari seluruh unsur Forkopimda, lapisan masyarakat serta personil Polres Langkat.

 "Selama mengemban tugas sebagai Kapolres Langkat, saya berharap mendapat dukungan dan bantuan kerjasama yang baik, dari seluruh tokoh masyarakat dari berbagai komponen dan lintas etnis maupun agama yang ada di Langkat,"harapnya.

Sementara Sekdakab.Langkat dr.H.Indra mewakili Bupati Langkat, selain mengucapkan terimakasih atas kebersamaan dan pengabdian di Langkat, juga menyampaikan selamat jalan dan selamat melaksanakan tugas ditempat yang baru kepada AKBP Dede Rojudin, semoga semakin meningkat karirnya.

"Teruslah memberi manfaat bagi negara maupun ummat, dan semoga selalu diberikan kesehatan bersama keluarga,"sampainya.

Sedangkan untuk Kapolres Langkat yang baru AKBP Dedy Indri Yanto, H.Indra mengucapkan selamat datang  serta selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru di bumi bertauh nan asri ini.

"Semoga Langkat menjadi tangga menuju kesuksesan karir berikutnya bagi AKBP Dedy,"ujarnya.

H.Indra pada kesempatan tersebut, juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Langkat bersama Kapolres Langkat yang baru, untuk sama-sama menjaga  kekondusifan, keamanan dan kenyamanan situasi di Langkat, saat menghadapi Pilkada Langkat dan Pilgub Sumut pada 27 juni 2017 mendatang.

Pisah sambut tersebut selain diwarnai dengan berbagai penampilan kreasi seni, tidak lepas dari agenda khas yaitu prosesi pedang  pora saat pisah sambut orang nomer satu di Mapolres Langkat.

Turut hadir ketua Plt.DPRD Langkat, Unsur Forkopimda plus Langkat, mantan Gubsu H.Syamsul Arifin, anggota DPR RI Ali Umri, kepala RSU Putri Bidadari, Dandim 0203 Langkat, para komandan TNI-POLRI, ketua MUI, para pimpinan BUMN/BUMD, tokoh agama/masyarakat/pemuda Langkat, pimpinan Ormas dan OKP, keluarga besar Bhayangkari Polres Langkat, wartawan dan LSM Langkat serta tamu undangan terhormat lainnya.  (Diskominfo)