Diskominfo Ikut Serta Membatu Persiapan Dialog Interatif Kejari Langkat Di Stasiun Radio AK FM 107 MHz Stabat
02 Mei 2018 - 13:00:25 WIB,    indra - DISKOMINFO

  Stabat,  (Diskominfo)

Demi mencerdaskan masyarakat Langkat dalam hal bidang  hukum baik hukum pidana maupun perdata serta sub bidang dan aturan hukum lainnya,   Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Langkat melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Langkat yang dipimpin oleh H.Syahmadi S.Sos. M.SP ikut serta membantu terlaksananya kegiatan dialog interatif Kejaksanaan Negeri Langkat di Stasiun Radio AK FM 107 MHz (Anggraeni Kalmaira) Stabat, secara langsung di dapur rekaman Radio AK FM, Rabu (2/5).

 Kajari Langkat H. Andre Ridwan  SH.MH langsung hadir pada perdialogkan interatif tersebut sebagai nara sumber, dengan didampingi oleh Kasi Intel Ibrahim Ali SH, Kasi Pidsus Adre Wanda  Ginting SH, Kasi Datun Fatah Chatib SH, Kasi B.B Andrew . M Sembiring SH, Kasi Pidum Faiz Ahmed Ilovi SH, Kasi Riksa Pra Budi SH. Sedangkan pemandu  perdialogkan  Mbak Ria selaku reporter Radio AK FM Stabat.

 Sebelum perdialogkan itu, seluruh Kasi Kejaksaan Negri Lankat, menerangkan masalah hokum sesuai dengan tupoksinya.

Selanjutnya dilakukan perdialogkan yang membahas berbagai hal masalah hukum, dari  pertanyaan banyak masyarakat,  melalui layanan udara dengan cara menelpon maupun pesan singkat SMS (Short Message Service), kepada narasumber.

 Setiap pertanyan itu pun dijawab satu persatu dengan terperinci oleh Kajari dan para kasi Kejaksaan Negri Langkat sesuai tupoksi bidangnya, dengan dipandu Mbak Ria.

 Disebutkan Kajari Langkat H. Andre Ridwan, kegiatan ini  sesuai dengan  program Kasi Intel Kejaksaan Negri Stabat, yaitu program mensosialisasikan tentang bantuan hukum kepada masyarakat luas.

 “Untuk itu dalam kesempatan ini, saya atas nama pribadi dan lembaga mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak H.Syahmadi selaku Kadis Kominfo, serta kepada Bapak Sopyan selaku pimpinan Radio AK FM Stabat beserta kru, yang telah ikut terlibat hingga terlaksananya program Kasi Intel  ini,”sampainya.

 Selain itu, Andre, mengatakan kedepan  program ini akan terus dilaksanakan, Ia   juga berharap, masyarakat luas dapat terus mengikuti program ini, sehingga kemafaatannya  bisa benar-benar dirasakan.

 Selanjutnya Kadis Kominfo Langkat melalui  Kasi penerbitan dan pameran Sukiman yang didampingi oleh  Kasi pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Ibadih Rahman, juga mengucapkan terrimakasih kepada pihak Kejaksaan Negri Stabat dan Radio AK FM Stabat, yang telah bekerjasama hingga terlaksananya program yang sangat bermafaat terhadap masyrakat Langkat khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya.

 “Kami pihak Diskominfo Langkat sangat berharap program dialog interatif ini, kedepan terus ada, sehingga masyarkat Langkat tidak lagi awam dalam pengetahuan hokum, ”ujarnya.  (Diskominfo)