Pencanangan BBGRM Ke- XV dan Peringatan HKG PKK Ke- XLVI Kab.Langkat “Gotong Royong Ciri Khas dan Jati Diri Bangsa”
09 Mei 2018 - 14:00:23 WIB,    indra - DISKOMINFO

Langkat,  (Diskominfo)

 Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu SH melalui Assisten Administrasi Tata Pemerintahan Drs. Abdul Karim M.AP langsung meresmikan pencanangan kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong  Masyarakat (BBGRM) ke- XV (15)  serta peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke- XLVI (46) Kabupaten Langkat tahun 2018, ditandain dengan pemukulan Gong, di lapangan sepak bola Pasar XII Desa Suka Mulia, Kec.Secangga, Kab.Langkat, Rabu (9/5).

 Drs.Abdul Karim pada arahan dan bimbingan teks pidato Bupati, menjelaskan pencanangan BBGRM ke-XV tahun ini mengambil tema “ dengan BBGRM kita daya gunakan peran lembaga kemasyarakatan Desa sebagai mitra pemerintah Desa”.  Tema ini mengadung makna bahwa melalui BBGRM dapat mendorong peran serta  dan keberdayaan lembaga kemayarakatan Desa.

 “Yang sesuai dengan ketentuan Permendagri no: 5 tahun 2007,”sampainya.

 Selain itu, sambung Assisten I Tapem itu, kegiatan tahunan ini juga sebagai momen dalam upaya membangun , menumbuh kembangkan dan melestarikan semangat kebersamaan serta budaya gotong royong masyarakat yang harus digaungkan, sebab merupakan ciri khas dan jati diri bangsa Indonesia.

Sembari mengajak agar seluruh masyarakat Langkat ikut menyukseskan Pilkada/Pilgub 2018  dengan tidak Golput serta menjaga keamanan, ketertiban dan kekondusifan Langkat.

 Ketua TP. PPK Langkat Ny.Hj. Nuraidah Ngogesa dikesempatan yang sama, menyampaikan, tema pada HKG PKK kali ini “kerukunan dalam keluarga dan lingkungan untuk wujudkan Indonesia damai”. Dengan makna yang terkadung, melalui momentum peringatan HKG PKK ini, diharapkan segenap jajaran TP. PKK secara berjenjang , dari semua tingkatan senantiasa bahu-membahu dengan segenap komponen masyarakat, untuk memberikan pemahaman dan kesadaran  kepada seluruh keluarga Indonesia.

 “ Bahwa kondisi aman, nyaman , tentaram dan damai di negara kita ini, pada dasarnya dari keluarga,  maka dimulai dari lingkungan keluarga kita, mari menciptakan kondisi tersebut, agar Langkat khususnya dan Indonesia umumnya tetap aman,”terangnya.

 Kadis PMDK Langkat Drs. Jaya Sitepu pada laporannya, menyebutkan acara ini dilaksanakan dengan dasar SK Bupati Langkat No: 411.05-27/K/2018 tertangal 23 april 2018, tentang pembentukan panitia pelaksana kegiatan BBGRM Kab.Langkat tahun 2018.

 “Sejalan dengan pengamalan Permendagri no: 42 tahun 2005 tentang pedoman penyelenggaraan BBGRM,”sebutnya.

 Selanjutnya, sebut Drs.Jaya, acara ini dimeriahkan dengan pemberian apresiasi dan penghargaan serta bermacam hadiah, dari berbagai perlombaan dan penilaian kepada Desa serta pelaku program kegiatan pembangunan, yang sebelumnya telah dilaksanakan di tingkat Kabupaten. Serta pertunjukan kerasi seni tari adat, reok ponorogo dan senan bersama.

 “Saya ucapkan terima kasih terkhusus kepada Bapak H.Ngogesa yang telah mendukung penuh atas penyelenggaraan kegiatan ini, serta  kepada semua pihak yang telah terlibat dan ikut membantu,”sampainya.

 Sedangkan Plt.Camat Secanggang Sopiyan Tarigan S.Sos. MAP selaku tuan rumah, mengucapkan selamat datang kepada semua tamu undangan, yang telah meyempatkan diri hadir, meskipun sebelum acara ini dimulai telah turun hujan deras, membuat suhu cukup dingin.

 “Atas nama masyarakat secanggang dan panitia memohon maaf apabila ada kekurangan disana sininya pada penyabutan, baik tingkah laku dan tutur kata,”imbuhnya.

 Turut hadir unsur Forkopimda Langkat, para Komandan satuan TNI-Polri, para pejabat eselon Pemkab.Langkat, para ketua TP. PKK se- Langkat serta pengurus, Bhayangkari, Persit KCK, para Camat dan Luruh/Kades se-Langkat, para pimpinan BUMN/BUMD, pimpinan Bank Sumut Stabat, Ketua Ormas/OKP Langkat dan BPD, LPMD, LPMK, Kadus, Kepling, tokoh Masyarakat/agama/adat/pemuda serta insan Pers dan undangan lainnya.  (Diskominfo)