H.Ngogesa : Keikhlasan dan Ketulusan Mesti Terpatri di Jiwa Pelaksana PKH
14 Mei 2018 - 14:00:15 WIB,    indra - DISKOMINFO

Stabat,  (Diskominfo)

Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu SH merasa bangga atas prestasi yang dicapai Kementrian Sosial RI dalam mengentaskan kemiskinan di Indonesia,

melalui PKH yang dilaksanakan mulai 2007 secara nasional dan 2015 di Kabupaten Langkat.

Disampaikan pada kegiatan bimbingan dan pemantapan Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Langkat tahun 2018, di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Senin (14/5).

Sebab menurut data bank dunia tahun 2017 adanya penurunan kemiskinan 0,5?ri pelaksanaan program - program kemiskinan termasuk PKH.

Selanjutnya, dalam kesempatan tersebut, Bupati Langkat berpesan kepada Dinas Sosial dan SKPD terkait sebagai pemangku kepentingan, untuk bersama-sama mengawal PKH di Langkat ini.

Dengan berupaya untuk memastikan keaktifan tugas serta fungsi koordinasi satu sama lain, sehingga program-program pelengkap lainnya dapat berjalan beriringan, sehingga manfaatnya dapat benar -benar dirasakan  masyarakat secara luas.

Sedangkan untuk para SDM pelaksanaan PKH, H.Ngogesa meminta untuk ikhlas dalam menjalankan tugas,  dan memahami  keadaan dilapangan, dalam melihat dab memantau  keadaan saudara - saudara kita yang pakir dengan keterbatasan materi serta sumberdaya manusianya yang rendah.

"Agar pelaksanaannya baik dan akurat,  jiwa sosial dan ketulusan mesti terpatri dalam hati, sebagai pekerja sosial yang melaksanakan fungsi pendamping ditengah- tengah masyarakat,"sampainya dengan tegas.

Turut hadir Kadis Sosial Provinsi Sumut, Sekdakab. Langkat dr.H.Indra Salahudin MKes.MM, para Assisten dan Staf Ahli Bupati Langkat, pimpinan BRI cabang Stabat, para kepala OPD Langkat, Kordinator regional PKH Sumut, para narasumber/pemateri kegiatan Bimtek SDM PKH, para pelaksana PKH peserta kegiatan bimbingan dan pemantapan PKH Langkat 2018.  (Diskominfo)