Terpilih H. Rizky Younanda Sitepu, Menjadi Ketua KNPI Secara Aklamasi
14 Mei 2018 - 10:37:25 WIB,    indra - DISKOMINFO

LANGKAT,  (Diskominfo)

Pembukaan Musyawarah Daerah (MUSDA) ke XIV (14) Pemuda Komiti Pemuda Nasional Indonesia (KNPI) Kabupaten Langkat, yang langsung dibuka secara resmi oleh Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH, juga menandai pemilihan ketua baru priode 2018-2021, di Gedung Pegnasos, Stabat, Senin (14/5).

 Mulai dari awal hingga akhir pelaksanan Musda tersebut, berjalan aman dan kondusif hingga diputuskan secara Aklamasi H. Rizky Younanda Sitepu, STP, menjabat sebagai ketua KNPI Kabupaten Langkat baru priode 2018-2021.

 Pada kesempatan itu, H. Rizky Younanda Sitepu, mengucapkan terimakasih atas dukungan dan simpati dari seluruh anggota KNPI. Dirinya juga berharap, agar dukungan dari simpati terus mengalir kepadanya dalam memimpin KNPI kedepan. Dengan adanya nasehat dan masukan yang membangun dari setiap anggota.

 "Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota yang memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin KNPI Langkat, saya berharap dukungan dan masukan serta kerjasama yang baik ini terus terjalin," kata dia.

 Selanjutnya Putra kedua dari Bupati Langkat itu, memaparkan keinginanya untuk membangun dunia Pendidikan Langkat agar lebih maju. Dengan begitu diharapkan, akan melahirkan SDM yang berkulitas dari putra putri asli Langkat.

 “Dengan baiknya SDM, pastinya kedepan Langkat akan menjadi lebih maju, sejahterah dan makmur,”ujarnya.

 Salah satu caranya, sebut Rizky, dirinya akan berjihad untuk melawan semua bentuk penyalagunaan narkoba, sebab narkoba adalah bentuk kejahatan yag akan menghancurkan generasi bangsa.

“Saya akan mengajak semua pihak, semua Ormas dan OKP diLangkat, untuk bersatu melawan narkoba,”tegasnya.

 “Intinya memalui organisasi KNPI ini, saya bertekat membangun dunia pendidikan dan memberantas narkoba,”tegasnya kembali.

 Sebelumnya, pada kata sambutan pembukaan Musda KNPI tersebut, Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH  pada arahan dan bimbingannya, menyampaikan,  bahwa dirinya menyambut baik atas terselenggaranya Musda ini, serta berharap agar para pemuda Langkat mengedepankan semangat kebersamaan persatuan dan kesatuan dalam mengawal kodusifitas daerah ini.

 Selain itu, dirinya juga berharap, siapapun nantinya yang akan menjadi ketua KNPI baru, dapat menjadikan  wadah organisasi ini, untuk pembinaan generasi muda  yang dipersiapkan untuk menjadi pemimpin yang bertanggungjawab terhadap kepentingan pemuda khususnya dan masyarakat luas umumnya. 

"Seperti ikut memberantas serta menolak kejahatan narkoba, penyalagunaan media sosial dan kejahatan umum lainnya,"

 Ketua MPI Langkat H.Amril S.Sos, MAP di kesempatan sama, menyebutkan, Musda ini dilakukan sebab periode kepengurusan KNPI Langkat dibawah kepemimpinan Heri Widiyanto dan Yudhi Budianto sekretarisnya, telah berakhir pada desember 2017.

 Terlaksananya Musda ke 14 ini, adalah bentuk kepatuhan terhadap amanat konstitusi organisasi yang dilakukan pada masa kepengurusan berakhir.

 Untuk membangun komitmen bersama dengan semua OKP yang berhimpun di KNPI, guna memilih ketua dan kepengurusan baru.

 "Pada kepengurusan baru nantinya, kami berharap pemuda KNPI Langkat tetap menjaga keutuhan dan kesatuan NKRI, sebagaimana tagline KNPI 'kita semua satu, jangan robek merah putih ku' ,"ujarnya.

 Ketua DPD KNPI Prov. Sumut Sugiat Santoso berharap Pemuda KNPI Langkat bisa menjadi garda terdepan dalam menjaga kekondusifan keaman wilayah Langkat.

 "Baik saat menjelang Pilkada maupun selepas Pilkada Langkat,"imbuhnya.

 Sedangkan ketua KNPI Langkat Heri Widiyanto, mengucapkan terimakasih atas kerjasama semua pihak, yang telah mendukung dan ikut serta memajukan visi misi KNPI Langkat, selama dikepemimpinannya.

 "Terutama saya ucapkan terimakasih kepada bapak H.Ngogesa Sitepu SH,"sampainya.

 Sembari berharap pada kepemimpinan KNPI selanjutnya, agar terus  menjaga nama baik dan membesarkan KNPI di Langkat ini.

 Turut hadir Sekdakab.Langkat dr.H.Indra Salahudin MKes. MM,  ketua DPD KNPI Provinsi Sumut beserta pengurus, ketua DPD partai Golkar Langkat Terbit Rencana SE beserta pimpinan partai politik lainnya, Unsur Forkopimda Langkat, para kepala OPD Langkat, unsur ketua MPI KNPI Langkat, unsur pengurus KNPI Langkat, Camat dan Forkopim Stabat, Pimpinan Ormas dan OKP Langkat, Tokoh Pemuda, Insan Pres, LSM serta para peserta Musda dan hadirin sekalian.  (Diskominfo)