Kadis Kominfo Isi Tausiyah Dan Ajak Pegawainya Sholat Zuhur Berjama’ah
17 Mei 2018 - 15:48:01 WIB,    indra - DISKOMINFO

 Stabat,  (Diskominfo)

Guna lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan meningkatkan amal ibadah, serta menyahuti surat edaran Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu SH,  No: 451.13-925/KESSOS/2018, tanggal 7 mei 2018, tentang himbauan bulan suci ramadhan 1439 H.

 Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika  (Diskominfo)  Kabupaten Langkat, Bapak H. Syahmadi, S.Sos, M.SP mengajak seluruh pegawainya baik PNS maupun Honorer, untuk melaksanakan sholat zuhur berjama’ah, dilanjutkan dengan siraman rohani  (tausiyah), pada hari pertama puasa dibulan suci ramdhan 1439 H,betempat  di musholah Ar-Rahman Diskominfo, Kamis (17/5).

 Bapak H. Syahmadi S.Sos, M.SP selain bertindak sebagai iman sholat zuhur, Kadis Kominfo itu,  sekaligus pengisi tausiyah. Pada tausiyahnya, Bapak H. Syahmadi, S.Sos, M.SP mengajak kepada seluruh pegawainya, agar tidak menyia-nyiakan waktu dibulan suci ramadhan ini, yang penuh berkah.

 “Mari kita isi disetiap kesenggangan waktu dengan beramal, karena pada bulan ini setiap amal ibadah dilipat gandakan pahalanya,”jelasnya.

 Seperti dengan melaksanakan sholat lima waktu berjamaah, sholat sunat tarawih dan bertadarus, serta sholat tahajud di tengah malam.

 “Kalau bisa dilaksanakan semua lebih baik, kalua pun tidak bisa minimal wajibnya saja,”sampainya.

 Selanjutnya, H.Syahmadi, juga mengajak agak kiranya, kepada siapapun yang memiliki kelapangan rezeki, agar mau bersedekah kepada mereka yag tidak mampu, baik anak yatim ataupun pakir miskin.

“bagi mereka yang mampu, perbanyak amal ibadah dengan bersedekah kepada anak yatim  dan orang tidak mampu,”ajaknya.

 Selain itu, Bapak H.Syahmadi,S.Sos, M.SP juga mengiatkan kepada  pegawainya, agar dapat membagi waktu dengan bijak

 Dengan menyeimbangkan  antara waktu ibadah dengan waktu bekerja, karena kita punya fungsi sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

 “Intinya harus bijaklah, jangan gara-gara banyak ibadah tidak bekerja ataupun sebaliknya. Jadi kita harus beribadah dan bekerja,”ujarnya.  

 Sembari menambahkan kegiatan ini, akan terus berlanjut sampai menjelang idul fitri, sekaligus mengucapan terimahkasih kepada seluruh pegawai Kominfo yang muslim, telah memakmurkan musholah Ar-rahman ini, hingga terisi penuh.  (Diskominfo)

<!--EndFragment-->