Kunjungan Tim Syafari Ramadhon Gubsu Ke Langkat
20 Mei 2018 - 16:00:46 WIB,    indra - DISKOMINFO

 Stabat,  (Diskominfo)

Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu SH melalui Sekdakab.Langkat dr.H.Indra Salahudin MKes. MM secara langsung menyambut rombongan tim safari ramdahan Gebernur Sumatra Utara  pada acara silahturahmi ulama dan umaro pada rangkaian buka puasa bersama pada ramadhan 1439 H/2018 M, di Pendopo Jenteray Malay Rumdis Bupati Langkat Jl. Proklamasi Stabat, Minggu (20/5).

 Berawal berbuka puasa bersama, dilanjutkan sholat magrib  dan sholat isya serta sholat tarawih berjama’ah, setelahnya Gubsu Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si. diwakili Kadis Pendidikan dan Pengajaran Prov. Sumut Drs. Arsyiad Lubis mengucapkan terimakasih kepada Pemkab. Langkat atas sambutan yang hangat.

 “Terimakasih atas menu berbukanya, semoga menjadi amal yang berkah dibulan Ramadhan yang berkah ini,”sampainya.

  Selain itu, Drs. Arsyiad  menghimbau,  silaturahmi antara umaro dan ulama harus tetap terjaga keharmonisannya, hal tersebut dimaksud untuk keberlangsungan pemerintah yang sehat dan dinamis.

“Mari dimomentum ramadhan kali ini mari kita kuatkan ukwah antara umaro dan ulama, untuk merajut ukuwah mewujudkan Sumut Karya, sejahtera dan berbudaya untuk membina pribadi religious,"ajaknya.

 Drs.Arsyiad berharap dengan bersatunya umaro dan ulama, dapat menjaga kekondusifan susanan di Sumatra Utara umumnya dan Langkat khususnya.

“Saya yakin rakyat pasti bisa kompak jika umaro dan ulamnya bersatu dengan baik, dengan begitu kita pasti bisa dengan muda, melawan dan memberantas tindak terorisme. Sehingan apa yang terjadi di Surabaya dan Mapolda Riau tidak terulang lagi ditempat lainnya,”ujranya.

 Atas nama Pemkab Langkat, Sekdakab.Langkat dr.H.Indra mengucapkan, selamat datang kepada rombongan tim sayafari romadhon Gubsu dibumi  bertuah, serta berterima kasih yang telah mejadwalkan berkunjung ke Langkat.

 “Kunjunga ini telah banyak memberikan masukan dan pengajaran tentang pentingnya persatuan antara ulama dan umaro, dalam menjalankan roda pemerintahan,”imbuhnya.

 Dikesempata itu juga , dr.H.Indra,  secara resmi memberangkatkan tim safari ramadhan Pemkab Langkat 1439 H/ 2018 Miladiyah, untuk melaksanakan tugas pada 24 - 25 mei  ke 23 kecamatan  pada 46 masjid  di Kabupaten Langkat.

 Selain itu Pemkab.Langkat juga mengucapkan terimaksaih kepada Baznaz Langkat , yang disetiap tahunnya telah memprogramkan  paket sembako bagi sejumlah dhuafa, serta kepada PT.Bank Sumut untuk tahun kedua ini , kembali  memberikan batuan syrup kepada masjid lokasi safari Ramadhan.

 Tausiyah pada safari ramadhon  dibahwahkan Ustazd Muhammad Hatta, ia menjelaskan  rasa sabar dan ikhlas menjalani ibadah puasa untuk meningkatkan Iman dan Taqwa

“Amal sholeh dilakukan atas dasar iman karena kecintaan terhadap Islam, akan membawa ke syurga,”terangnya. 

Acara tersebut dihadiri oleh  Forkopimda, Ketua MUI Langkat, Tuan Guru Babussalam Syekh Hasyim Al- Syawarni beserta jamaan tariqah,  unsur Forkopimda plus Langkat, para pejabat sipil, TNI/Polri, ketua Baznas Langkat, pimpinan PT. Bank Sumut cabang Stabat,  ketua DPD KNPI Langkat beserta unsur pengurus,Tokoh masyarakat/agama/pemuda dan Ormas serta OKP, kaum dhuafa dan anak yatim 50 orang dan hadirin sekalian.  (Diskominfo)