Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-110 Tahun 2018
21 Mei 2018 - 12:00:04 WIB,    indra - DISKOMINFO

 Stabat,  (Diskominfo)

Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu SH melalui Sekdakab.Langkat dr.H. Indara Salahudin MKes.MM, bertindak sebagai Iruf pada upacara  peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 tahun 2018, dengan membawahkan sambutan Mentri Komunikasi dan Informatika, dialun – alun T.Amir Hamzah Stabat, Senin (21/5). Bertindak sebagai komandan upacara Pama Yonif Raider 100/PS Kapten.Inf.Mahfud.

 dr.H.Indra pada sambutan tersebut, menyampaikan, kebangkitan sumber daya manusia Indonesia secara bersama-sama dan kompak, tanpa terdistraksi oleh godaan yang kontra produktif, akan membawah kepada kejayaan bangsa, selain secara otomatis   bagi individu – individunya sendiri.

 Oleh sebab itu, peringatan hari kebangkitan nasional 20 mei 2018 ini bertema “pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) memperkuat pondasi kebangkitan nasional Indonesia dalam era digital”.

 Maka dalam hal ini,  harus dimaknai dengan upaya -upaya penyadaran setiap masyarakat Indonesia. Untuk  mengembangkan diri dan merebut setiap peluang untuk meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagi pihak.

 “Baik peluang dari pemerintah , badan usaha , maupun masyarakat  sendiri,”sampinya.

 Sebab, lebih lanjut Sekda menjelaskan, karena saat ini bangsa Indonesia punya hampir semua yang dibutuhkan, seharusnya kita terinspirasi bahwa dalam kondisi embrio bangsa seabad lalu yang berada dalam rundungan kepapaan pun , kita telah mampu menghasilkan energi yang dahsyat untuk membawah kepada kejayaan, tak kekurangan dalam sumberdaya alam dan sumber daya manusia.

 Buktinya, saat ini tercatat tak sedikit anak muda kreatif yang mampu menaklukan gelombang-gelombang dengan cara mencari berkah  didalamnya. Internet, media social, situs web, layanan multimedia aplikasi ponsel, meraka jadikan ladang baru untuk berkarya dan pasar yang menjajikan bagi kreatifitas.

Oleh karen itu mari kita jauhkan  dunia digital dari anasir-anasir pemecah belah dan konten-konten negative, agar anak kita bebas  berkreasi, besrilaturahmi , berekspresi dan mendapatkan mamfaat darinya.

 “Banyak kreator konten dan pengembang aplikasi Indonesia yang mendunia, mendapatkan apresiasi baik material maupun non- material,”ungkapnya.

 Selanjutnya saya ucapkan selamat hari kebangkitan nasional ke 110, mari maknai tahun ini di lingkungan kita masing-masing, sesuai lingkup tugas kita, untuk semaksimal mungkin memfasilitasi peningkatan kapsitas SDM , terutama generasi muda yang akan membawah kepada kejayaan bangsa di tahun – tahun mendatang.

 Turut hadir Plt.Ketua DPRD Langkat,Unsur Forkopimda plus Langkat, satuan SKPD dijajaran Pemkab.Langkat,  Polres Langkat, Dandim 0203/Langkat, Kepala Kejaksaan Negri Langkat, Ketua Pengadilan Negri Langkat, Ketua Pengadilan Agama Stabat, satuan Yonif 100 / Raider, satuan Yon 8/Marinir, Ketua MUI Langkat, Ketua FKUB Langkat

 Terpisah, Pada waktu bersamaan juga dilaksanakan upacara Hari  Kebangkitan Nasional ke 110, di Makam Pahlawan Pangkalan  Berandan Jln. Thamrin Kel. Pelawi Utara Kec. Babalan Kab.Langkat. Bertindak sebagai Pimpinan Upacara Komandan Koramil 18/Bb Kapten ARH. Jauhari.

 Sekaligus ziara kubur kepada para pahlawan yang telah gugur, dengan rangkaian kegiatan  penghormatan kepada arwah pahlawan di pimpin oleh pimpinan upacara, mengheningkan cipta, peletakkan karangan bunga olh pimpinan upacara, pembacaan doa, penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan, tabur bunga oleh pimpinan upacara diikuti oleh seluruh peserta upacara.

 Hadir dalam pelaksanaan Upacara terebut   unsur pejabat Forkofincam wilayah Teluk Aru. dengan peserta Upacara sekitar 100 orang. Dengan 1 Sst Anggota Kodim 0203/ Langkat, 1 Sst  Yon Arhanud,1 Sst Yon 8 Mar T. Lagan, 1 Sst Brimob Binjai, 1Sst Polres Langkat, PNS Se Kec. Babalan.  (Diskominfo)