19 Kabupaten/Kota Terima LHP BPK RI Perwakilan Sumut Atas Laporan Keuangan Daerah 2017
24 Mei 2018 - 16:00:03 WIB,    indra - DISKOMINFO

Medan,  (Diskominfo)

Kabupaten Langkat kembali terima predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumatera Utara pada acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan  (LHP) BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2017 di gedung BPK RI Perwakilan Medan, Jl. Imam Bonjol Medan, Kamis (24/5).

 Didahului dengan  penandatanganan berita acara serah terima LHP,  dilanjutkan penyerahan  buku LHP  disampaikan langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Sumut, Dra. Vincentia Moli Ambar Wahyuni, MM Ak yang diterima oleh Sekdakab. Langkat dr. H. Indra Salahudin, M.Kes., MM., mewakili Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu , SH,  bersama Plt. Ketua DPRD Langkat Ralin Sinulingga, SE. 

 Dra. Vincentia Moli, pada kata sambutan diacara tersebut, mengucapkan selamat menunaikan  ibadah puasa bagi yang menjalankan. Serta mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD yang ada di Kota/Kabupaten Sumut atas kerja samanya selama ini, dalam keikut sertaan menyiapkan laporan keuangan.

“Penyerahan LHP ini dilakukan oleh 19 Kabupaten/Kota se Sumut, semuanya berjalan lancar,”sampainya.

 Untuk predikat opini Wajar Tampa Pengecualian (WTP)  diterima oleh 13 Kabupaten/Kota, sedangkan selebihnya masih mendapat predikat  WDP.

 “Pejabat wajib tindaklanjut atas LHP  yang belum WTP  dalam kurun waktu waktu 60 hari. Kami berharap kedepan LHP dapat didorong untuk hasil lebih baik lagi, dengan lebih meningkatkan pengelolaan keuangan Daerahnya, agar kedepan naik predikat menjadi  WTP,”imbuhnya.

 Dr.H.Indra disela-sela acara tersebut, menyebutkan, meskipun dirinya telah bersyukur Langkat medapatkan LHP 2017 dengan predikat WDP, lantas tidak berhenti untuk terus bekerja keras dan memotifasi seluruh jajaran SKPD Langkat, bergerak dan mengutakan komitmen bersama agar kedepan dapat meraih  predikat opini WTP.

 “Kedepan pengelolaan keuangan Langkat Insaya Allah akan lebih baik lagi, termasuk dalam pemberkasan penyusunan laporannya,”sebutnya dengan yakin.

 Untuk itu, Sekda menegaskan kepada seluruh SKPD dijajaran Pemkab. Langkat untuk lebih tertib dan lebih baik lagi dalam mengelola keuangan daerah, baik dari aspek ketertiban administrasi maupun kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 Begitupun , Plt Ketua DPRD Kab. Langkat Ralin Sinulingga, meyakini untuk kedapan, Langkat akan dapat lebih baik lagi dalam mengelola keuanganya dari berbagai aspek terkait.

 “DPRD Langkat sebagai mitra Pemerintahan Eksekutif, akan mendukung segala bentuk  kebijakan yang berpihak kepada rakyat dan  untuk mengwujudkan   good governance dan clean governance ” terang Ralin.  (Diskominfo)