Pemkab.Langkat Peringati Nuzul Quran Ramadhan 1439 H
02 Mei 2018 - 10:00:41 WIB,    indra - DISKOMINFO

 Stabat,  (Diskominfo)

 Kemerduan  ayat suci alquran yang dilantunakan para qorih qori’ah andalan Kabupaten Langkat, mengeiringi jalannya acara peringatan nuzul quran pada malam ke 17 ramadhan 1439 H, yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Langkat, di masjid Nurul Huda Perdamaian, Stabat, Langkat, jum’at malam (1/6).

Adapun qorih qori’ah tersebut Agus Pranata, Sriwahyu Ningsi ,Eva Irmayanti,Miftah  sebagai saritilawah Elsya Mawaddah dengan membacakan quran surat al-baqaroh ayat 185 dan al-alaq ayat 1-5 secara tartil dan tilawah.

 Acara ini diawali sholat isya dan tarawih berjama’ah, diihadari Assisten Administrasi Ekonomi Pembangunan dan Sosial  Drs.H. Hermansyah, Kadis Kominfo H.Syahmadi S.Sos, M.SP  dan Kepala SKPD lainnya, unsur Forkopimda serta unsur Forkopim Stabat, Camat se Kabupten Langkat, Tokoh masyarakat/agama/pemuda Langkat, serta jama’ah lainnya.

 Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu SH melalui Sekdakab.Langkat dr.H.Indra Salahudin MKes.MM, pada teks tertulis Bupati menyebutkan, Pemkab.Langkat menyelenggarakan acara ini, salah satu  bentuk realisasi visi masyarakat religius.

 Harapannya   umat islam Langkat dapat terus mempelajari agama semakin dalam dan benar lewat pedoman al-quran, sehinnga menjadi rahmatan lil alamin dengan selalu memberikan kebaikan dan dapat menyelesaikan permasalahan yang muncul, baik dalam keluarga maupun ditengah-tengah masyarakat.

“Sesuai yang dicantumkan pada quran surat at-taubah ayat 71 bahwa baik kaum laki-laki ataupun wanita  sebahagian mereka agar menjadi penolong yang menyeruhkan kebaikan dan mencegah kemungkaran,”jelasnya.

 Sesuai dengan tema pada malam ini,  menjadikan momentum Ramadhan  untuk dekat dengan al-quran  serta memahami nilai – nilai yang terkandung didalamnya guna kehidupan bermasyarakat

 “Sebab jika al-quran menjadi pedoman hidup kita , pastinya akan tercipta ahklak  yang  santun, baik dalam kehidupan bermasyarakat maupun bernegara,”imbuhnya.

 Sembari mengajak kepada para ulama dan tokoh masyarakat dan pemuda, untuk bersama menjaga kekondusifan dan keamanan Langkat pada Pilkada dan Pilgub 27 juni 2018 mendatang.

 Acara ini juga diisi dengan tausiyah oleh Al-Ustad Drs.H.Asyari Arsyid, dikatakanya,  orang cerdas dimata Allah SWT adalah jika dirinya diberi kesempatan untuk hidup lebih lama, digunakan untuk meperbaiki diri yang berpedoman pada al-quran, dimanan disetiap harinya semakin lebih dekat dengan Allah dari hari sebelumnya.

 Selain itu, al ustad, mengajak jama’ah agar bisa mengamalkan quran dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, dan Ramadhan kali ini sebagai pelatihannya.

“Salah satu contohnya, selalu melafadzkan bismilah pada setiap memulai aktifitas agar berkah, dan menyayangi sesama makluk Allah, agar medapatkan Rahim dan rahmanNYA,”terangnya.

 Pada acara tersbut juga dilakukan pemberian bantuan sebesar Rp50 juta kepada  lima panti asuhan yaitu Yayasan Darul Yatama Kel.Pelawi Utara Kec.Babalan, Yaysan YATIM Piatu Al-Ichlas Kel.Beras Bash Kec.Pangkalan, Yaysan Amal dan Sosial Washliyah Desa Lalang Kec.Tanjung Pura, Harapan Bangsa Desa Securai Kec.Babalan, Alsuhan al-Uswah Lingk.IV Kel.Bela Rakyat Kec.Kuala, dengan meneriam masing-masing Rp.10 juta.  (Diskominfo)