KPUD Langkat Gelar Debat Publik Paslon Bupati dan Wakil Bupati di iNews TV
02 Juni 2018 - 12:15:51 WIB,    indra - DISKOMINFO

Medan,  (Diskominfo)

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Langkat menyelenggarakan debat publik kepada tiga (3) Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Langkat tahun 2018.

Ditanyangkan secara langsung oleh salah satu televisi swasta iNews TV Sumut,  bertempat di Ballroom Hotel Grand Mercure Medan Jl. Sutomo No. 01 Medan, Sabtu (2/6)  pukul 10:00 wib.

Dipandu oleh moderator  Agung Herliansyah, dengan panelis I Prof. DR. R. Hamdani Harahap M. Si, Panelis II DR. Edy Ikhsan dan Panelis III Elfanda Ananda ST. MSP.

Adapun ketiga Paslon nomor urut 1 (satu) Terbit Kencana Perangin Angin SE -  H. Syah Afandin SH. Nomor urut 2 (dua) Rudi Hartono Bangun SE. MAP  -Budiono SE. Nomor urut 3 (tiga) Drs. H.Sulistianto M.Si dan Heriansyah, S. Ag. 

Pada acara itu ada empat (4) segmen yang dipandu Agung Herliansyah selaku moderator, disegmen pertama Agung mempersilahkan kepada masing-masing Paslon memaparkan visi dan misinya selama 90 detik.

Selanjutnya pada segmen II guna penajaman visi dan misi dari ketiga Paslon, Agung mempersilakan Panelis memberikan pertanyaan yang sama kepada Paslon dan masing-masing Paslon diberi waktu menjawab selama 60 detik.

Setelah itu Panelis I bertanya tentang upaya yang akan dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat Kab. Langkat.

Panelis II bertanya tentang upaya untuk menjadikan Kab. Langkat yang religius dan menghargai agama lainnya.

Panelis III bertanya tentang upaya untuk meningkatkan pelayanan di bidang pendidikan.

Dimana setiap pertanyan dijawab oleh masing-masing Paslon selama 60 detik.

Kemudian disegmen III, antara Paslon saling memberikan pertanyaan dengan diberi waktu tanggapan 60 detik kepada Paslon yang menjawab.

Paslon No. urut 1 bertanya kepada kedua Paslon lainnya tentang kebijakan yang akan dilakukan tentang narkoba dan korupsi dengan dasar wawasan lingkungan.

Paslon No. Urut 2 bertanya  upaya penanganan banyaknya pungutan liar di dunia pendidikan Kab. Langkat.

Paslon No. Urut 3 bertanya  tentang cara mewujudkan good goverment di Kab. Langkat.

Lalu Agung pada Segmen 4 mempersilahkan kepada masing-masing Paslon menyampaikan closing statement selama 60 detik.

Ketua KPUD Kab. Langkat Agus Arifin pada kata sambutannya di acara itu,  menyampaikan, kegiatan Debat Publik ini sebuah upaya menyebarluaskan profil dari masing-masing Paslon, visi dan misi serta program kerjanya.

"Diharapkan kegiatan ini  dapat memberikan informasi yang seluas-seluasnya kepada masyarakat Kab. Langkat, serta dapat menaikkan angka partisipasi pada pemilihan Pilkada Langkat,"sampainya.

Dihadiri Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu SH diwakili Staf Ahli Bupati Langkat Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, H Khairudin SE, Komisioner KPU Kab. Langkat T. Muhammad Benyamin, Sofyan Sitepu, Muhammad Khair dan Adlina Sarah, Sekretaris KPU Kab. Langkat  Zainul Arifin, Ketua Panwasli Kab. Langkat Aidil Fitri,Kakan Kesbangpol Langkat, Ketua KNPI Langkat, Pengurus Partai Politik, Tim Pemenangan masing-masing Paslon dan massa pendukung masing-masing Paslon, serta sejumlah awak media.  (Diskominfo)