H.Ngogesa: Gunakan Sebagai Penguat Silaturahmi antar keluarga dan jiran tetangga
04 Juni 2018 - 12:10:27 WIB,    indra - DISKOMINFO

Stabat,  (Diskominfo)

Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu SH memimpin langsung apel gabungan dijajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat, dihalaman Kantor Bupati Langkat Stabat, Senin(4/6).

 H.Ngogesa pada arahan dan bimbingannya, menyampaikan,  berdasarkan ketentuan pemerintah jumlah hari cuti pada lebaran kali ini sebanyak 10 hari dimulai dari  11 sampai 20 juni 2018,  pemerintah juga sudah mengalokasikan tunjangan hari raya serta mempersiapkan gaji 13 untuk Aparatur Negri Sipil.

 “Selamat berkumpul  bersama keluarga dan orang – orang tercinta , serta selamat merayakan idul fitri 1439 H, mohon maaf Lahir batin,” sampainya.

 Selanjutnya, Bupati Langkat, mengiatkan beberapa hal  saat berlangsungnya liburan lebaran, agar semuanya menjaga keamanan diri saat mudik serta mewaspadai terhadap rumah yang ditinggal. Serta mengurangi kegiatan yang tidak berguna apalagi bersifat foya-foya.

“Mafaatkanlah momentum lebaran tahun ini, untuk  menguatakan silaturahmi antara keluarga dan jiran tetangga serta rekan kerja, agara hubungan baik terus terjaga,”ujarnya.

 Sementara itu, Lanjut Bupati,   bagi OPD yang tetap melaksanakan piket sesuai tugas pokok dan fungsi instansinya, untuk tetap siaga 24 jam,  diataranya BPBD , Dinas Sosial melalui Taruna Siaga Bencana,  Sat Pol PP, Dishub, Dinas Lingkungan Hidup,  jajaran Dinas Kesehatan dipuskesmas-puskesmas, agar tetap menjadwalkan personilnya untuk memberikan pelayanan publik kepada masyarakat salama  liburan bersama ini.

“Karena pemerintah harus senantiasa hadir untuk masyarakat,”terangnya.

 Kemudian, kata H. Ngogesa, Kepada seluruh kepala OPD , agar memperhatikan kantor selama  cuti ini, dengan mengamanahkan personil atau petugas yang ditunjuk,   guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti tindak pencurian dan kebakaran.

 Selanjutnya, saya ingatkan  tanggal 21 juni hari pertama kerja , jangan ada yang tidak hadir  tampa alas an yang dibenarkan. Pemkab.Langkat akan melakukan pengecekan kehadiran dan memberi sangsi.

 “Hari pertama  telah diagendakan untuk kegiatan halal bi halal, yang dilaksanakan setelah pengecekan kehadiran, maka diharapkan tidak ada yang tidak hadir,”sampainya.

 Turut hadir Sekdakab.Langkat dr.H.Indra Salahudin MKes.MM, para Assisten dan Staf Ahli Bupati,  para kepala OPD  dan keanggotaan Aparatur Sipil Negara dijajaran Pemkab.Langkat, serat peserta apel lainnya.  (Diskominfo)