H.Ngogesa Serahkan Bantuan Sosial Ke Abang Beca, Bilal Mayit dan Penggali Kubur
06 Juni 2018 - 14:00:24 WIB,    indra - DISKOMINFO

 Langkat,  (Diskominfo)

 Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu SH melalui Sekdakab. Langkat dr.H.Indra Salahudin MKes.MM secara langsung memberikan bantuan tali asih kepada abang beca , serta  bantuan sosial  kepada penggali kubur dan bilal mayat secara simbolis di tiga lokasi berbeda yaitu Kecamatan Binjai, Stabat, Hinai Kabupaten  Langkat, Rabu (6/6).

 dr.H.Indra pada arahan dan bimbingannya, atas nama  pribadi  dan Pemkab Langkat mengucapkan, terimakasih  kepada bapak-bapak  penggali kubur  dan para ibu -bapak bilal mayit, atas bantuan yang telah diberikan dalam melayani kepentingan umat, dengan menjalankan serta melaksanakan fardhu kifayah, secara ihklas.

 Selanjutnya,kata Sekda,  untuk abang beca meskipun dalam keterbatasan  fisik  dan ekonomi,  namun tetap gigih memenuhi kebutuhan keluarga, mudah-mudahan semua yang dikerjakan  bernilai ibadah.

 “Saya harap bantuan ini tidak dinilai dari sisi materi tapi lihatlah kebersamaannya untuk saling berbagi. Semoga  Allah SWT memberikan keafi’atan dan keberkahan bagi bapak ibu sekeluarga,”ujarnya.

 Semoga kita salah satu dari golongan yang  selalu bersyukur, sebab rezeki tidak hanya berbentuk materi seperti uang saja, akan tetapi kesehatan , keamaanan, berkumpul bersama keluarga, adalah merupakan rezeki yang tidak ternilai harganya, yang harus disyukuri.

 “Selamat menyambut lebaran, titip salam saya kepada keluarga dirumah. Jadikan lebaran ini momentum penguat talisilaturahmi antara keluarga , jiran tetangga dan rekan kerja,"ujarnya.

 Kabag Kessos Setdakab.Langkat H.Syarizal S.Sos. M.Si, menyebutkan, bantuan ini persetujuan Bupati Langkat terhadap pengalokasian anggaran bantuan abang beca, bilal mayit dan penggali kubur.

 "Sebagai salah satu komitmen pelaksanaan visi masyarakat religius,"sebutnya.

 Sambung Syharizal, tiga lokasi pemberian bantuan secara simbolis tersebut diantaranya, Kecamatan Binjai mendapat bantuan 78 orang penggali kubur , 82 bilal mayit total 158 orang dengan dana disumbangkan Rp.39.500.000.

 Untuk Kecamatan  Hinai 228 orang penggali kubur, 165 orang bilal mayit, maka total 393 orang total dana Rp.98.250.000.

 Sedangkan untuk Kecamatan Stabat abang beca yang mendapat bantuan sebanyak 970 orang dengan anggaran Rp.48.500.000.

 "Total besar bantuan Rp.1.063.750.000,- diberikan untuk penggali kubur  4.255 orang se Langkar,  sebesar Rp.858.500.000-, untuk bilal mayit 3.434 orang se Langkat,  sedangkan untuk  abang beca 5.845 orang se Langkat sebesar Rp.292.250.000,-. Dengan rincian penggali kubur dan bilal mayit menerima Rp.250.000,- sertang abang beca menerimas Rp.50.000,-,  semua uangnya besumber dari pajak  yang dikumpulkan,"sampainya.

 Pemberian bantuan secara simbolis ini di Kecamatan Binjai dilaksanakan di Kantor Camat Binjai, di Kecamatan Stabat di gedung GOR Stabat, di Kecamatan Hinai di Kantor Camat Hinai.

 Trurut hadir kepala kantor Kementerian Agama Langkat,  sejumlah peajabat Langkat para Assiten , kepala BPKD dan KABAG Kessos serta lainnya, camat beserta unsur Forkopimda,  kepala KUA Binjai,  Lurah /Kepala Desa dari Kecamatan Binjai/Stabat/Hinai.  (Diskominfo)