Pemkab. Langkat Gelar Apel Pelepasan Mahasiswa KKN STAI Al-Isahiyah Binjai
02 Juli 2018 - 11:25:42 WIB,    indra - DISKOMINFO

Stabat,  (Diskominfo)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat menggelar apel gabungan pada  acara pelepasan  mahasiswa/i Kulia Kerja Nyata (KKN) dari Yayasan Sekolah Tinggi  Agama Islam (STAI) Syekh Abdul Halim Hasan Al-Islahiyah Binjai Tahun Ajaran 2017-2018, di halaman Kantor Bupati Langkat, Stabat, Langkat, Senin(2/7).

 Apel langsung dipimpin oleh Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu SH diwakili Sekdakab.Langkat dr.H. Indra Salahudin MKes.MM, dihadiri oleh Ketua I STAI Al-Islahiyah Binjai  Drs.H.Yundiser M.Pd  serta sejumlah Dosen STAI Al-Islahiyah Binjai Lainnya dan 456 mahasiswa/i peserta KKN.

 Sekdakab.Langkat dr.H. Indra Salahudin, menyampaikan  arahan dan bimbingan pada amanatnya,  selamat datang kepada para mahasiswa/i peserta KKN STAI, di bumi bertuah ini. Semoga  dalam menjalakan tugas KKN nya di Langkat, dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Langkat yang ada dipelosok Desa, terutama dalam bidang akhlak dan agama.

 “Selamat datang di Langkat, semoga ilmu yang di dapat pada bangku kuliah, bisa diterapkan dan disampikan kepada masyarakat Langkat,”ujarnya.

 Selain itu, dr.H.Indra, juga berharap, agar mahasiswa STAI ini, dapat mensosialisasikan bahaya penyalagunaan narkoba, kepada seluruh lapisan masyarakat, mulai dari palajar sampai orang dewasa dan orang tua, di setiap dusun yang ada di Desa tempat wilayah KKN nya, pada setiap kegiatan baik ceramah di masjid dan program  lainnya.

 “Saya berharap kepada peserta KKN, sudikiranya mensosialisasikan akan bahaya dampak dari penyalagunaan narkoba, bagi generasi Bangsa dan lingkungan masyarakat sekitar,”pintahnya.

 Dikesempatan yang sama, Drs.H.Yundiser M.Pd , mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Pemkab.Langkat, yang telah menyambut dengan sangat baik dan nyaman,  rombongan keluarga besar STAI Al-Islahiyah Binjai, pada  pelepasan mahasiswa STAI  peserta  KKN di Langkat.

 “Atas nama keluarga besar STAI Al-Islahiya Binjai kami ucapkan terimakasih kepada Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu SH dan Sekdakab.Langkat dr.H. Indra Salahudin, serta seluruh keluarga besar Pemkab.Langkat,”sampainya.

 Selanjutnya, dijelaskan Drs.H.Yundiser, bawasan KKN ini dimulai dari 2 juli sampai 4 agustus 2018,  peserta  KKN berjumlah 456 orang, terdiri dari 2 (dua) priodi Pendidikan Agama Islam (PAI)  dan Ekonomi Perbangkan Syariah.

 “Sedangkan wilayah KKN terbagi 2 Kecamatan, yaitu kecamatan Secanggang dengan pembagian 120 orang di tempatkan di Desa Teluk Aru dan 120  lagi di Desa Telagah Jernih. selebihnya di kecamatan Padang Tualang, tempatnya di Desa Tanjung Putus  120 orang, sisanya di Desa Tanjung Selamat 96 orang,”paparnya.  (Diskominfo)