79 Atlet Langkat Dari 7 Cabang Olahrga Bertanding Di POPDASU
19 Juli 2018 - 17:10:29 WIB,    indra - DISKOMINFO

Stabat,  (Diskominfo)

Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu SH diwakili Sekdakab Langkat dr.H.Indra Salahudin MKes MM, langsung melepas kontingen Kabupaten Langkat ke Pekan Olahraga Pelajar  Daerah Sumatera Utara (POPDASU) ke XIII tahun 2018 dikota  Padang Sidempuan, bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat, Kamis (19/7).

 dr.H.Indra pada arahan dan bimbinganya, menyebutkan, untuk mengikuti perlombaa tingkat provinsi , para atlit telah melalui selesi yang ketat , untuk itu  diberharap seluruh atlet dapat memperlihatkan kamapuan dan keahlianya secara maksimal  dalam kejuaraan POPDASU.

 “Selamat mengikuti kejuaraaan, bertandinglah dengan sungguh – sungguh,  untuk mencapai prestasi yang terbaik,”jelasnya.

 Disetiap perlombaan ataupun kompetisi, sambung Sekda, kemenangan adalah harapan yang ingin diraih, namun tekad untuk meraih juara juga harus dilakaukn  dengan nila-nilai sportifitas yang tinggi, karena rekan – rekan atlet merupakan  Duta Kabupaten Langkat.

 “Untuk itu tunjukanlah  citra positif  selama mengikuti pertandingan, jaga nama baik diri serta instansi , apapun hasil yang diperoleh dalam kejuaraan ini, patut disyukuri dan jadikan sebagai kesempatan  dalam menambha pengalaman bertanding,”pesannya.

 Kadis Pemuda Dan Olahraga Dra. Hj.Manna Wasalwa Lubis M.AP, dikesempatan sama, menyapaikan laporannya, Kontingen yang diberangkatkan  mengikuti POPDASU 2018 dimulai 21 sampai 28 juli 2018, Adapun kontingen terdiri dari pelajar SMU/SMP sederajat baik sekolah  sewasta/negri di Langkat, terdiri dari 7 cabang olahraga  yang dipertandingkan. Dengan rincian atletik 12 orang, pencak silat 18 orang, tenis meja 8 orang, gulat 13 orang, speak takraw 8 orang, bulu tangkis 8 orang, bola voli 12 orang total 79 orang.

“Tujuan mengikuti POPDASU ini, sebagai sarana pembina dan tolak ukur pretasi atlet  Langkat, serta sebagai sarana seleksi untuk mengikuti jenjang yang lebih baik tinggi  yaitu pekan  olahraga pelajar tingkat nasional.

 Selanjutnya, dijelaskan Dra. Hj.Manna Wasalwa, dasar POPDASU ini surat Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara  No: 426/1672/Disporasu/2018 tanggal 20 april 2018 perihal POPDASU XIII tahun 2018. Surat keputusan kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Langkat no: 426-017 /SK/Dispora-LKT/2018  tanggal 17 juli 2018 tentang pembentukan kontingen  POPDASU Kabupaten Langkat 2018.

Dihadiri oleh Plt.Ketua DPRD Langkat Ralin Sinulinnga, Sejumlah kepala SKPD Langkat, kepala cabang bank Sumut Sabat, serta undangan yang berhadir.  (Diskominfo)