Bupati Pintah CJH Kloter 6, Tetap Jaga Kekompakan
26 Juli 2018 - 17:02:04 WIB,    indra - DISKOMINFO

 Stabat,  (Diskominfo)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat melalui Bagian Kesejahteraan dan Sosial (Kesoss) Setdakab. Langkat, menggelar acara pelepasan 40 orang Calon Jama’ah Haji (CJH) Kabupaten Langkat Kelompok Terbang (Kloter) 6 (enam), di Pendopo Alun-Alun T.Amir Hamzah , Jl.Proklamasi Stabat, Langkat, Jum’at (27/7).

 Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu SH pada bimbingan dan arahannya,  pemisahan dalam pemberangkatan calon jama’ah haji Langkat terbagi 2 kelompok terdiri dari Kloter 1 dan Kloter 6,  bukan bermaksud membeda-bedakan,  namun sebab besarnya jumlah jama’ah yang akan berangkat, mengharuskan untuk dipisahkan.

 “Jumlah jama’ah yang akan berangkat terlalu banyak, jika dibuat 1 kelompok maka tidak mencukupi, hal ini karena meningkatnya antusias masyarakat Langkat ingin berangkat haji pada tahun ini,” sampianya.

 Untuk itu,sambung Bupati Langkat, diharapkan kepada jama’ah tetap saling menjaga dan mengutakan antara satu dengan yang lain, dengan tetap menjaga kekompokan, kebersamaan dan menjaga nama baik negara dan daerah.

 “Selain itu, kepada jama’ah semua  diharapkan juga menjaga kesehatan dengan menghindari kegiatan yang berlebihan. Ingatlah bahwa bapak/ibu kesana untuk ibadah bukan bertamasyah,”ujarnya.

 Sembari menambahkan, agar para calon jama’ah haji benar-benar memahami syarat dan rukun haji dengan sebaik-baiknya, agar pelaksanaan ibadah hajinya menjadi sempurna dan memperoleh kemabruran.

 Pada acara tersebut, Ketua  Badan Zakat Nasional (Baznas) Langkat KH. Abdurahman memberikan Cindermata kepada 40 calon jama’ah haji Kloter 6, yang diserahkan secara simbolis kepada 1 Karom dan 4 Karu.

Diketahui sebelumnya Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu SH memberikan bantuan Rp.141 juta kepada 432 orang calon jama’ah haji Kabupaten Langkat  tahun 1439 H/2018 M, yang terdiri dari 2 Kloter yaitu Kloter 1 dan Kloter 6.

Sebelumnya juga dijelaskan oleh Plt.Kepala Kantor Kemenag Sumut <!--StartFragment-->Drs.H.T. Darmansyah MA<!--EndFragment--> jama’ah haji tahun ini sebanyak 432 orang terdiri  atas 20 Karom , 40 Karu dan 3 TPHD ditambah 5 orang petugas haji lainnya. Tergabung dalam dua Kelompok  Terbang (Keloter) , yakni Keloter 1 dan Keloter 6.

 Keloter  1 akan dilepas secara resmi oleh Bupati Langkat sampai ketannga pesawat terbang, dari   alun-alun T.Amir Hamzah pada Sabtu 21 juli 2018 pukul 13:30 wib, lalu masuk asrama haji pada waktu sama, kemudian terbang  menuju Madinah pada minggu 22 juli 2018  pukul 19:30 wib dari Bandara Kuala Namu menggunakan pesawat Garuda.

 “Untuk kepulangannya keloter 1 direncanakan pada minggu 02 september 2018 pukul 16:40, sedangkan keloter 6 pada jum’at 07 september 2018 pukul 20:00 wib,”paparnya.

 Turut hadir Forkopimda plus Langkat, Ketua MUI Langkat, Kepala BNN Langkat,  Ketua PN dan PA Stabat, rombongan Kemenag Langkat, Ketua TP PKK Langkat Ny Nuraidah Ngogesa, Ny .Tio Rita Terbit Rencana (istri Bupati Langkat Terpilih),pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kab.Langkat, Insan Press, Tokoh Agama/Masyarkat Langkat, para calon jama’ah haji dan undangan lainnya.  (Diskominfo)