Kapoldasu Irjen Pol Paulus Berikan Piagam Penghargaan Kepada Bupati Langkat
07 Agustus 2018 - 15:50:59 WIB,    indra - DISKOMINFO

Langkat,  (Diskominfo)

Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH secara langsung menghadiri upacara pembukaan pendidikan pembentukan 293 siswa Bintara Polri  angkatan 42 Tahun Ajaran (T.A)  2018, bertempat di lapangan upacara Tri Brata Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sumut, Jl.Dharana Lastarya No:95 Hinai Langkat, Selasa (7/8).

Pada kegiatan tersebut, Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw MH  memberikan apresiasi dan piagam penghargaan kepada Bupati Langkat , yang telah banyak membantu percepatan pembangunan SPN Hinai dibidang sarana dan prasarana, antara lain pembangunan jalan yang ada disekitar SPN Polda Sumut di Hinai.

Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw MH, bertindak sebagai inspektur upacara,  menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, dengan  berpesan, agar para siswa Bintara Polri, dalam mengikuti pendidikan,  harus dengan semangat dan fisik kuat yang disertai   mental mumpuni.

Serta diharapkan para siswa bintara dapat cepat  menyusaikan   diri dengan lingkungan sekitar,  dan tidak lupa harus berprilaku  taat kepada  semua aturan yang berlaku di SPN.

“Kelulusan sebagai siswa Bintara Polri adalah anugrah dari Tuhan yang maha esa, sebab pencapainnya bukanlah suatu yang muda, diseleksi dari puluhan  ribu peserta. Maka untuk  mewujudakn  rasa syukur tersebut, haruslah  mengikuti pendidikan dengan prestasi, semangat dan tekat yang kuat, agar menjadi brigader Polri yang propesional, modern dan dapat dipercaya  (PROMOTOR ) oleh masyarakat,”terangnya.

 Selanjutnya, Kapolda Sumut, menuntut, agar para siswa bintara, memfaatkan waktu dengan baik, untuk belajar dan berlatih dengan penuh displin dan penuh tanggung jawab, saat berada dilembaga pendidikan Polri (SPN Polda Sumut).

 “Niatkan setiap langkah yang ditempuh sebagai pengadian kepada bangsa,  dan negara. Seperti pesan Persiden RI, bahwa polisi  bukan sekedar profesi, namun juga sebuah   jalan untuk mengadi kepada masyarakat, bangsa dan negara,”tegasnya.

 Pada sela-sela  penepung tawaran, Bupati Langkat menyampaikan, selain mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan oleh Kapolda Sumut, juga  turut bangga atas  telah beroprasinya SPN. H Ngogesa juga berpesan, agar para siswa Bintara SPN Polda Sumut, dapat mengukir prestasi pada Pendidikan, terutama bagi siswa yang berasal dari Langkat, diharapkan dapat membanggakan Langkat.

“Harus berpestasi, jangan ada yang sampai lari, jadilah kebanggan orang tua dan bangsa,”ujarnya.

 Acara upacara diisi dengan penyematan pangkat tanda siswa bintara, secara simbolis, kepada dua orang siswa oleh Kapolada sumut, dan penepung tawaran serta dilanujtkan dengan acara tradisi SPN yaitu sungkeman para siswa kepada orang tua dan keluaraga.

 Dihadiri Unsur Forkopimda Langkat,Waka Poldasu, tokoh masyarakat Datuk Syamsul Arifin SE mantan Gubsu, pejabat utama Polda Sumut, sejumlah Bupati Dan Wali Kota Provinsi Sumut, para Kapolres dijajaran Polda Sumut, para camat sekab. Langkat, tokoh masyarakat/agama/pemuda Langkat dan para wali dan keluaraga siswa Bintara SPN Polda Sumut.  (Diskominfo)