Bupati Langkat : Jadikan Idul Adha Sebagai Penguat Semangat Kepedulian dan Berbagi
22 Agustus 2018 - 10:00:26 WIB,    indra - DISKOMINFO

 Langkat,  (Diskominfo)

Momentum idul adha yang bersamaan bulan kemerdekaan ditahun 2018, mari kita jadikan sebagai penguat  semangat kepedulian dan berbagi kepada sesama, agar semangat persatuan dan kekeluargaan sebagai warga Indonesia  yang berbhinika semakin kuat dan erat.

 Bimbingan dan arahan Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu SH, pada sambutan sholat idul adha, di Alun-Alun T.Amir Hamzah Jl.Proklamasi  Stabat, 10 Dzulhijjah 1439 H, Rabu (22/8).

H Ngogesa dihari yang agung ini, juga mendoakan, agar umut islam yang belum mampu berqurban ditahun ini, semoga ditahun yang  akan datang, Allah berkenan memampukan dan menggerakan hati kita semua untuk mampu dan mau berqurban.

 “Jika kita mampu, ayo mari berqurban, tangan diatas lebih mulia dari pada tangan dibawah,”ujar H Ngogesa menyampaikan pesan Rasullulah.

 Selanjutnya Bupati Langkat, mengajak kepada warga Langkat, agar mendoakan para jama’ah haji Langkat dan seluruh jama’ah haji dari penjuru dunia, sekembalinya di daerah asal, dalam keadaaan sehat wal afiat dan  menjadi haji dan hajjah yang mabrur.

 Sembari mengucapkan secara pribadi dan kedinasan, selamat hari raya idul adha  10 dzulhijjah 1438 H.

 Bupati Langkat selepas sholat idul adha, langsung menuju kekediamannya, untuk menyaksikan penyembelihan  hewan qurban (lembu) yang disumbangkannya, bertempat di Halaman Masjid Silaturahim Dusun V  Desa Sei Limbat Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat.

Pada tahun ini Bupati Langkat secara pribadi  menyumbangkan hewan qurban  sebanyak 14 ekor lembu, yang diserahkan secara terpisah kesejumlah tempat yang berada di wilayah Kabupaten Langkat.

 Terpisah, Dr H Muhammad Rifa’i Barus, selaku khotib sholat idul adha sekaligus bertindak sebagai imam, menyampaikan pada khutbahnya, adanya perayaan   idul adha tidak lepas dari pengorbanan nabi Ibrohim AS dan nabi Ismail AS anaknya,  hingga disyariatkannya ibadah haji dan ibadah qurban.

Dimana Allah memeritahkan lewat mimpi, Ibrahim harus menyembeli anaknya, lalu dengan yakin  Ibrahin dan Ismail rela dengan ikhlas melaksanakannya, sebagai wujud ketaqwaan dan keta’atan kepada Allah SWT.

 “Marilah kita patuhi dua ibdah ini jika mampu, sebagai wujud ketaatan kepada Allah,”imbuhnya.

 Turut hadir Bupati Langkat terpilih Terbit Rencana PA SE, Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM, Unsur Forkopimda plus Langkat diantaranya Wakpolres Langkat, para Assisten dan Staf Ahli Bupati, sejumlah kepala SKPD Pemkab Langkat, tokoh agama/masyarakat/pemuda, dan warga sekitar.  (Diskominfo)