BUPATI LANGKAT PIMPIN UPACARA PENUTUPAN TMMD KE-94
27 Mei 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Langkat,  (PDE)

Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH memimpin upacara penutupan acara Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-94 Tahun 2015 yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Desa Padang Langkat Kecamatan Gebang, Rabu (27/05).

 

Upacara diikuti oleh TNI/POLRI, para anggota Satpol PP di lingkungan Pemkab Langkat, dan para organisasi kepemudaan.

 

Tema TMMD adalah "Dengan semangat kemanunggalan #--more--#TNI/POLRI, Kementrian LPNK, Pemerintah Daerah, dan seluruh komponen bangsa lainnya, Kita laksanakan percepatan pembangunan melalui progam TNI Manunggal Membangun Desa guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedesaan”.

 

H. Ngogesa Sitepu SH menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Satuan Kodim 0203 Langkat dan semua pihak terkait yang telah memberikan Dharma Baktinya bagi pelaksanaan TMMD di daerah ini. Pelaksanaan TMMD ini merupakan sumbangan yang sungguh sangat berarti untuk masyarakat bagi percepatan kemajuan di daerahnya.

 

“Marilah kita syukuri pelaksanaan TMMD ini, Semoga sumbangsih yang diberikan berupa moril maupun materil dapat menjadi kenangan yang selalu melekat bagi seluruh masyarakat” ungkap Bupati Langkat saat menyampaikan sambutan pada panutupan TMMD.

 

Ngogesa juga mengajak masyarakat untuk memelihara dan merawat terhadap apa yang telah dilakukan jajaran Kodim 0203 Langkat bentuk dari rasa bukti kepedulian terhadap bagi kemajuan masyarakat di daerah ini.

 

Sebelumnya Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH saat membacakan sambutan Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI Edi Rahmayadi yang menilai kegiatan TMMD ini telah berhasil dilaksanakan dengan baik. Hal ini berkat kerja keras dan kesungguhan pelaku TMMD yaitu TNI bersama Pemerintah dan masyarakat.

 

"Saya selaku penanggungjawab memberikan penghargaan kepada semua pihak yang telah menyelesaikan kegaitan ini dengan baik" ungkap Bupati Langkat saat menyampaikan sambutan  Mayor Jendral TNI Edi Rahmayadi.

 

Apabila dalam kegiatan ini ada yang tidak sesuai rencana, atau jadwal yang ditetapkan sesuai perencanaannya/ terdapat kekurangan maka akan menjadi catatan dan bahan evaluasi untuk perbaikan dimasa mendatang".

 

Hal ini dikarenakan faktor cuaca/ musim hujan, kurangnya sarana, namun berkat kesungguhan pelaksana TMMD kegiatan terlaksana dengan baik. Kegiatan dilaksanakan lebih kurang selama 3 minggu. Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan persaudaraan serta kemanunggalan TNI dan rakyat dalam memperkuat persatuan dan kesatuan.

 

Pelihara rasa kebersamaan dan hubungan emosional yang harmonis, pelihara semangat gotong-royong dan hasil TMMD yang telah dicapai. TNI diharapkan dapat menjalankan tugas dengan ikhlas dan bertanggungjawab, profesional dan senantiasa melakukan kewaspadaan nasional.

 

Adapun kegiatan TMMD tahun 2015 melibatkan 115 personil dan dalam pelaksanaan melakukan kegiatan fisik seperti pembentukan dan pembuatan jalan 7.600 M x 6 M yang menghubungkan Desa Buluh Telang Kec. Padang Tualang, Desa Padang Langkat Kec. Gebang dan Desa Tealag Said Kec. Sei Lepan Kabupaten Langkat denagn hasil 100%. Pembangunan jalan menggunakan anggaran APBD Kab.Langkat dan anggaran dari Komando TNI.

 

Kegiatan TMMD juga dilakukan dalam bentuk non fisik seperti ; penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan,kesehatan lingkungan hidup, perikanan, pertanian, melaksanakan pelayanan Kb dan pengobatan gratis, Kegiatan penyuluhan tersebut semuanya telah tuntas dilaksanakan. Kegiatan TMMD juga dilakukan dengan melaksanakan rehab rumah masyarakat dan tempat ibadah.  (Humas/Informasi)