Bupati Langkat Bersama Rombongan, Sambut Kepulangan Jam’ah Haji Langkat
02 September 2018 - 15:00:15 WIB,    yuda - DISKOMINFO

Medan, (Diskominfo)

Suasana penuh  haru mewarnai saat Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH dan Ketua TP PKK Langkat Ny Hj Nuraidah Ngogesa, menyambut secara langsung kepulangan jama’ah Haji Kabupaten Langkat tahun 2018, yang terbang dari Madinah Munawaroh,   di Bandara Kuala Namu Internasional Airport,Minggu (2/9).

Penyambutanya didampingi Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM, Bupati terpilih Terbit Rencana PA SE bersama istri Ny Tio Rita Terbit Rencana, Plt Kepala Kantor Kemenag Sumut Drs.H.T. Darmansyah MA,  Kadis Kominfo Langkat H Syahmadi SSos MSP, Kabag Humas Mahardika Sastra Nst SSTP MAP, Kabag Kesoss H Syahrizal SSos MSi, Ketua MUI Langkat H Ahmad Mahfudz, Kadis P dan P DR Saiful Abdi SH SE MPd juga selaku ketua ICMI Langkat, Staf Ahli Gubsu Noval Mahyar dan robongan berhadir lainnya.

Bupati Langkat pada sambutanya diasrama haji Medan, selain mengucapkan selamat datang, juga berterima kasih kepada seluruh panitia dan para petugas haji,  serta seluruh jamaah haji asal Langkat, yang telah menjalankan tugas dan ibadah dengan sebaik-baiknya, serta kesedian mendoakan tanah air dan bangsa kita Indonesia dan khususnya Langkat, agar tetap mendapat berkah  dan dipeliharakan oleh Allah swt.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga serta kedinasan, mengucapkan terimakasih atas doanya, dan kesediaan jama’ah haji dalam menjaga nama baik Langkat serta Indonesia di Madinah sana,”imbuhnya.

Selanjutnya, H.Ngogesa, atas nama panitia daerah, memohon maaf  apabila bila sejak mulai pemberangkatan hingga penyambutan, terdapat  hal-hal yang dirasakan kurang berkenan baik dari bertutur kata maupun bertingka laku, hal ini selanjutnya akan  menjadi bahan evaluasi, agar lebih baik lagi untuk kedepan.

Selain itu H.Ngogesa juga berharap, agar titel haji mabrur yang melekat terus dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya, saat berada di tengah-tengah masyarakat nanti.

“Sesampainya dirumah nanti, sampaikan salam saya kepada keluarga dan sanak family, semoga bapak ibu terus diberi kesehatan dan keberkahan, serta dapat menjadi haji yang tingkah lakunya dipanuti umat,”ujarnya.

Sembari menyampaikan, bela sungkawanya atas jama’ah haji yang meninngal dunia, semoga keluarga keluarga diberikan ketabahan dan kesabaran, dan almarhum di tempatkan disisi yang terbaik oleh Allah SWT.

Sebelumnya, selepas mendarat di bandara Kuala Namo,  jama’ah dan petugas langsung menuju Asrama Haji Medan, untuk beristirahat awal di Aula Jabal Nur, dengan menyantap nasi kotak,  berjumlah 534 kotak yang telah disediakan oleh anak sulung Bupati Langkat, Delia Pratiwi Br Sitepu SH, selaku anggota MPR/DPR RI Dapil Sumut III Fraksi Partai Golkar.

Diketahui dari data  panitia penyelenggara ibadah haji Embarkasi Medan, jumlah pemulangan jama’ah haji asal Langkat dan petugas Klompok Terbang 01 Debarkasi Medan tahun 1439 H/ 2018.

Total jumah saat keberangkatan 388 sedangkan jumlah saat kembali sebanyak 391 orang  dari  160 pria dan 231 wanita, terdiri dari Petugas Pusat TPHI 1 pria, TPIHI 1 pria, TKHI 3 orang  dari 2 pria  dan 1 wanita,  5 orang petugas Kloter, 9 orang ketua rombongan (Karom), jama’ah mutase  dari kloter 02 asal Langkat 2 orang dari 1 pria dan 1 wanita dan dari kloter 05 Labuhan Batu 2 orang dari 1 pria dan 1 wanita, ditambah jumlah seluruh jama’ah Langkat 379 oradng  dari 152 pria dan 227 wanita.

Dari jama’ah Langkat, 1 orang dikabarkan  meninggal dunia atas nama Raja Samingan Abdullah Bin H Samingan (77), asal Babalan Kabupaten Langkat, wafatnya saat berada RSAS Madinah, pada 19 agustus 2018, pukul 22:05 WAS, akibat sakit.(Diskominfo)