Pemkab Langkat Peringati Muharram 1440 H dan Tepung Tawar Jama’ah Haji , Bupati Langkat : Jadikan Sebagai Momentum Muhasabah Diri
25 September 2018 - 18:00:54 WIB,    yuda - DISKOMINFO

Stabat ,(Diskominfo)

Diharapkan pada momentun tahun baru islam 1440 H ini, seluruh masyarakat Langkat,  agar bersama Bupati Langkat dan wakil Bupati Langkat terpilih,  selalu menjaga keberkahan bumi  bertuah , dengan tetap memberikan andil terbaik , sesuai dengan peran dan fungsinya masing-masing.

Arahan dan bimbingan tersebut disampaikan Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH pada acara peringatan muharram 1440 H dan penepung tawaran jama’ah haji Kabupaten Langkat, di Pendopo Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Selasa (25/9).

Sebab sambung H Ngogesa, siapapun dia apapun profesinya yang saat ini diemban, pasti dapat memberikan mamfaat, jika mampu menampilkan pribadi  yang menaati Allah dan rasulnya.

“Karena saya berkeyakinan, kedepan daerah ini akan semakin maju serta lebih baik dan sejahtera, dengan satu kata kuncinya, yakni kita harus hidup dalam kebersamaan saling ingat mengingkatkan dalam kebaikan dan tidak melempar tanggung jawab diantara kita,”terangnya.

Untuk itu kata Bupati Langkat, mari lakukanlah muhasaba diri, jangan selalu menuntut orang lain untuk berbuat baik, sebelum diri pribadi berubah menjadi baik terlebih dahulu, karena ukuran kebaikan itu ada pada penilaian diri sendiri.

Selanjutnya H Ngogesa mengucapkan selamat dan terimakasih kepada para qoriah, yang telah mengharumkan  nama Kabupaten Langkat di event STQ ke 27 Provinsi Sumut yang lalu, juga kepada kedua orang tua dan sanak familinya. Serta mengiatkan kepada jama’ah haji agar selalu banyak bersyukur  atas keasempatan yang diberikan Allah SWT, untuk bisa pergi menunaikan ibadah haji ketanah suci , dengan cara terus mengamalkan nilai-nilai haji  dan menjaga kemabrurannya.

Sembari  memohon pamit dan  memohon izin  kepada seluruh masyarakat Langkat, sebab masa jabatan sebagai Bupati Langkat akan segera berakhir.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga, meomohon maaf, atas kekurangan dan kelemahan selama saya  memimpin Langkat. Tolong doakan saya dan keluarga, agar tetap dalam keadaan beriman,  sehat wal afiat dan selalu bermafaat bagi masyarkat dan anak keturunan,”imbuhnya.

Ketua DPRD Langkat Suri Alam SE  dikesempatan yang sama, mengajak untuk menjadikan peringatan tahun baru isalm ini, momentum untuk mengintospeksi diri masing-masing,  dengan melakukan hijrah.

“Merubah diri dan sikap serta keperibadian yang  kesalahan menuju kebaikan,”pungkasnya.

Staf Ahli Bupati Langkat bidang ekonomi pembangunan Drs H Amir Hamzah MSi menyampaikan laporan panitia, acara ini dilaksanakan berdasarkan surat Bupati Langkat No: 005-1741/KESSOS/2018. Tujuannya untuk melaksanakan visi masyarakat religius, serta bermaksud sebagai ungkapan rasa syukur  atas kembalinya jama’ah haji Kabupaten Langkat 2018.

“Serta sabagi sikap  menghargai dan melesatrikan adat budaya masyarakat Langkat, yang melakukan penyambutan dengan tepung tawar,”ujarnya.

Pada kesempatan ini Bupati Langkat secara pribadi  memberikan hadian umroh kepada 3 orang qoriah terbaik STQ 2018 atas nama Sri Wahyuningsi terbaik 1 tilawah dewasa putri, Lutfiah Huzaimah Nugraho terbaik 1 tahfizd 10 juzz putri dan Lutfiah Zalzah terbaik 1 tahfizd 1 juz putri terbaik. Serta  memberikan penyantunan kepada 50 anak yatim piatu dan tausiyah agama  yang disampaikan oleh Usatad  H  Irfan Yusuf.

Turut hadir Bupati Langkat terpilih  Terbit Rencana PA SE, wakil bupati terpilih H Syah Afandim SH unsur Forkopimda plus,  anngota DPR RI Delia Pratiwi Br Sitepu SH, komandan satuan TNI/Polri,  perwakilan kantor Kemenag Langkat serta kepala KUA se Langkat, ketua MUI, ketua TP PKK Langkat Ny Hj Nuraidah Ngogesa serta pengurus, ketua IPEMI, ketua Baznas, ketua KPU, para pasiun PNS, para pengurus organisasi dan undangan lainnya.(Diskominfo)