Fosmasi Langkat Gelar Seminar Nasional Pendidikan
03 Oktober 2018 - 16:00:02 WIB,    yuda - DISKOMINFO

Stabat, (Diskominfo)

Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH melalu Kadis Pendidikan Prof Dr H Saiful Abdi SH SE MPd, membuka  acara  seminar nasional Pendidikan, bertema seminar Literasi di madrasah  era milenial menuju Kabupaten Langkat menjadi Kabupaten Literasi, diselenggarakan Forum Silaturahmi Madrasah Swasta Indonesia (Fosmasi), di Aula Gedung PKK Stabat Langkat, Rabu (3/10).

H Saiful Abdi pada sambutanya, mengatakan, dirinya sangat bersyukur dan berterimakasih, atas terlaksananya kegiatan seminar ini. Sebab menurutnya, kegiatan ini sangat berdampak positif bagi dunia Pendidikan Langkat, pun bagi masyarakatnya.

“Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini, para peserta seminar yang terdiri dari para  Kepala Sekolah (Kasek) madrasah swasta, mampu melahirkan peserta didik Langkat, yang giat membaca, dengan begitu kedepan, harapannya banyak bermunculan, pelajar Langkat yang cerdas dan berkwalitas,”imbuhnya.

Untuk itu, sambung mantan Kadis Naker Langkat itu, dirinya atas nama Pemkab Langkat, mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Fosmasi Langkat, selaku penyelenggara.

“Jangan berhenti sampai disini, kedepan teruslah membuat trobosan dan inovasi baru didunia Pendidikan Langkat, sehingga Kabupaten Langkat bisa menjadi Kabupaten Literasi di Sumatra Utara, seperti yang diharapkan,”pungkasnya.

Sembari menambahkan, agar seluruh pihak  instansi pemerintahan Langkat serta stekholder dan pihak swasta, ikut membantu, terciptapnya Langkat menjadi Kabupaten Literasi, yang akan dilaksanakan pada bulan April 2019 mendatang.

Kasi Penmad Kemenag Langkat  Hj Siti Aminah SAg MA, menurutnya, dengan terlaksananya acara ini, menujukan selain mendapat dukungan dari Bupati Langkat, juga karena baik nya kordiasi yang dilakukan Fosmasi kepada instansi terkait.

 “Untuk itu, bagi peserta, laksanakanlah semua program – program yang ada di Fosmasi, sehingga kwalitas madrasah Langkat lebih baik dan professional, agar terwujud madrasah yang hebat dan bermartabat, yang membawah  Langkat menjadi Kabupaten Literasi ,”ujarnya.

Ketua Fosmasi Kabupaten Langkat Sumar Halin SE, mengatakan, tujuan dilaksanakanya seminar literasi  madrasah ini, selain untuk mempererat tali silaturahmi antara Kasek Madrasah, juga bertujuan untuk  menjadikan para peserta  lebih professional dalam mengelola madrasah  yang dipimpinya.

Serta mampu memberikan konstribusi, untuk menaikan  peringkat Indonesia dari urutan 64 literasi tingkat Dunia, ke level yang lebih tinggi lagi.

“Jadi saya himbau kepada peserta, agar benar-benar  mendengarkan materi yang disampaikan narasumber. Agar tujuan kita bersama, untuk mengupayakan Langkat menjadi Kabupaten Literasi di Sumatra Utara, pada April 2019 mendatang, dapat tercapai”terangnya.

Laporan ketua panitia Ibrahim Nasib SAg MA, dijelaskanya kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta, yang terdiri dari  kepala sekolah Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Raudatul Atfal (RA) swasta se Kabupaten Langkat.

“Acara ini didukung oleh Pemkab Langkat dan disepongsori oleh BPJS Kesehatan dan Bank Sumut Cabang Stabat,”jelasnya.

Pada seminar ini, Fosmasi, menghadirkan narasumber dari Formala Kabupaten Langkat Miskun SPd MPd, tambahnya.

Turut hadir kepala BPJS Kesehatan Langkat Rosmayanti Nst SE MAP, dikesempatan tersebut, dirinya mengajak kepada Kasek, agar mendaftarkan diri dan keluarganya, ke BPJS kesehatan. Serta hadir Account Officer Kredit Produktif Bank Sumut Cabang Stabat T Muhammad Razid, mensosialisasikan keuntungan menabung ke Bank Sumut.(Diskominfo)