PEMKAB LANGKAT FOKUS TINGKATKAN SDM MELALUI SEKTOR INDUSTRI
08 Juni 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Pemerintah Kabupaten Langkat focus tingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui sektor industri lewat pemanfaatan potensi bahan baku daerah menjadi hasil industri kecil dan menengah.

 

SDM maju akan berdampak pada peningkatan ekonomi, kata Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH melalui Sekda dr. H. Indra Salahudin pada apel gabungan di halaman kantor Bupati , Senin (8/6).

 

Menurut Indra, upaya tersebut adalah bagian dari #--more--#program Pemkab. Langkat dalam meningkatkan Hasil Industri guna memberikan tambahan pendapatan bagi masyarakat Langkat.

 

Dihadapan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab. Langkat yang hadir mengikuti apel gabungan, Sekda menambahkan, bahwa selama ini, banyak masyarakat Langkat yang memperoleh pendapatan melalui kreatifitas menciptakan produk industri rumahan, karena itu, kedepannya, Pemkab Langkat melalui Disnas Perindustrian dan Perdangnan akan mengupayakan bantuan bagi pengrajin berupa peralatan yang baik serta memberikan bimbingan agar menciptakan inovasi hasil industri untuk membantu peningkatan pemasaran.

 

Selain focus terhadap peningkatan sektor SDM, dalam apel tersebut, Sekda juga mengingatkan seluruh ASN setingkat eselon III, IV dan ASN yang memangku jabatan strategis, seperti para pengelola anggaran, panitia pengadaan barang dan jasa untuk menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN) sesuai surat edaran Menpan No.1 tahu 2015 dan keputusan Bupati Langkat No. 865-689/K/2015 tentang LHKASN.

 

“Bagi yang tidak menyampaikan LHKASN akan diberikan sanksi sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku ” ujar Indra.  (Humas/Informasi)