Kapolres Langkat Ikut Menjadi Polisi Santri
15 Oktober 2018 - 16:00:46 WIB,    yuda - DISKOMINFO

Langkat, (Diskominfo)

Polres Langkat melaksanakan pelepasan polisi santri dan safari kamtibmas Polres Langkat bertempat di Masjid Syafiyatul Amaliyah Jl. Proklamasi Kecamatan Stabat Kabupaten Langkat, Senin (15/10).

Kapolres Langkat AKBP H Dedy Indrianto SIK MSi yang ikut menjadi polisi santri, pada kata sambutanya menyampaikan,  kegiatan polisi santri ini digelar dalam rangka meningkatkan keimanan setiap anggota Polri serta sebagai Implementasi program kerja Kapolres Langkat untuk lebih mendekatkan Polri kepada masyarakat.

“Dengan begitu, dapat diyakini program ini, dapat membangkitkan kepercayaan diri masyarakat kepada Polri,”terangnya.

Sedangkan safari Kamtibmas, lanjut Kapolres, dilakukan  bersama dengan kepala  BNNK Langkat AKBP. DR H Ahmad Zaini SH MH guna menghimbau tentang penyalah gunaan narkotika. Sehinnga masyrakat lebih waspada dan peka terhadap bahayanya.

“Dengan BNNK ikut turun kelapangan dan bertatap muka dengan masyarakat, pasti akan lebih maksimal lagi pencegahan narkotika di Langkat,”imbuhnya.

Selanjutnya, acara pelepasan dituutup dengan penyerahan  secara simbolis  paket sembako oleh Kapolres Langkat kepada para Amir (Ustad) yang selama ini membimbing para santri polisi.

Adapun peserta polisi santri dilaksanakan oleh Kapolres Langkat dan PJU Polres Langkat, Kepala BNNK Langkat dan  Ketua MUI  Langkat serta Pemkab Langkat bertempat di Mesjid Al-Ikhlas Desa Tanjung Selamat Kecamatan Padang Tualang selama 3 hari.(Diskominfo)