Bupati Langkat Resmikan Pintu Bendungan PLTM Sei Wampu I
17 Oktober 2018 - 18:19:09 WIB,    yuda - DISKOMINFO

Langkat, (Diskominfo)

Bupati Langkat Bapak H. Ngogesa Sitepu, SH., didampingi Bupati Terpilih Bapak Terbit Rencana, PA, SE., meresmikan Pintu Bendungan PLTM Sei Wampu I di Desa Kuta Gajah Kec. Kutambaru Kab. Langkat. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti serta penekanan tombol pengoperasian pintu bendungan oleh Bupati Langkat. Pengerjaan pembangunan Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Minihydro (PLTM) Sei Wampu I, dimulai pada 14 Februari 2013 lalu, akhirnya setelah melalui proses panjang kurang lebih 5 tahun lamanya, kini pintu bendungan proyek PLTM Sei Wampu I diresmikan.

Turut hadir pada acara peresmian tersebut Sekdakab Langkat Bapak dr. H. Indra Salahudin, M. Kes, MM., Ketua DPRD Langkat Bapak Surialam, SE, keluarga besar PT. Aek Simonggo Energy dari pelopor sekaligus owner dari PLTMH Jaegopal dan komisaris Hendry Wigin serta seluruh staf dan karyawan, Arkadia Energy Trending Australia Jems Jilerd, Presiden Direktur PT. PGLI Nicolas Hutapea serta wakilnya Animah Hutapea, Unsur Forkopimda Langkat, para Kepala OPD Pemkab Langkat, Wakil Kaden Brimob Binjai, PT. PLN Binjai, Manager PTPN 2 LNK Unit Kebun Marike, Camat dan Unsur Forkopimka se-Langkat Hulu dan undangan.

Dalam arahan dan bimbingannya Bupati Langkat mengucapkan terimakasih atas nama Pemkab. Langkat kepada pimpinan PT. Aek Simonggo Energy beserta seluruh staf dan karyawannya, yang telah bekerja keras mengerjakan proyek PLTM Sei Wampu I ini. Dan Bupati Langkat berharap dengan keberadaan perusahaan beserta proyek yang dijalankan, memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Marilah kita jaga iklim kondusif, sebab semakin kondusif daerah kita, semakin memberikan minat dan daya tarik, bagi para penanam modal untuk membuka usahanya di daerah ini. 

Sebab, jika berharap dari keuangan daerah, untuk membiayai seluruh pembangunan, tidak mencukupi. Oleh karena itu peran dunia usaha adalah salah satu solusi, agar mempercepat pembangunan suatu daerah. Selanjutnya, Bupati Langkat, menerangkan, bahwa Pemkab. Langkat sebelumnya telah berkomitmen, untuk mendukung segala pembangunan apapun ditengah-tengah masyarakat, jika dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Langkat, khususnya masyarakat disekitar pembangunan tersebut.

Presiden Direktur PT. Aek Bapak Simonggo Energy Nelson Sihotang, di kesempatan yang sama, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Langkat yang telah memberikan dukunganya atas kelancaran pembangunan proyek PLTM Sei Wampu I ini. Harapannya kedepan bagi Bupati Langkat terpilih juga memberikan dukunganya pula bagi kelancaran proyek ini.

Rencananya bedungan ini akan di operasikan pada awal Januari 2019, ketika semuanya telah rampung 100%, nantinya kami berencana, membangun proyek bendungan PLTM Sei Wampu II, yang berjarak 14 Km dari proyek bendungan PLTM Sei Wampu I. Untuk itu kami sangat berharap dukunganya dari Pemkab Langkat. Kemudian pihaknya kedepan akan membuka lowongan kerja untuk masyarakat di Desa sekitar, bagi lulusan STM sederajat. Jika mereka lulus dalam tes, maka akan di didik mempelajari 3 bahasa, yaitu bahasa Cina, Inggris dan Daerah. (17/10/2018)(Diskominfo)