Terbaik I Hafiz 10 Juzz Putri MTQ Nasional, Diraih Kontingen Asal Langkat
22 Oktober 2018 - 17:51:45 WIB,    yuda - DISKOMINFO

Medan, (Diskominfo)

Gebenur Sumatera Utara Letnan Jenderal TNI (Purn) Edy Ramahyadi bersama Wakil Gebernur Sumatera Utara Drs H Musa Rajekshah MHum, secara langsung memberikan tali asih penghargaan kepada Peserta terbaik  I sampai harapan III kafilah Sumut pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)  Nasional XXVII tahun 2018, bertempat di Rumah Dinas Gebernur Sumatra Utara di Jl Sudirman 41 Medan, Senin (22/10).

Sekaligus melepas Hafizhah 30 juz terbaik Sumut atas nama Istiqomah, yang menjadi wakil Indonesia, untuk mengikuti Musabaqah Internasional di Dubai.

Salah satu penerima tali asih penghargaan kafilah Sumut pada MTQ  Nasional XXVII tahun ini, dari perwakilan Kabupaten Langkat atas nama Kahirunisa Nasyirod, sebagai  terbaik I Hafiz 10 juzz putri. Atas perstasinya yang telah mengharumkan Sumut dan Langkat, dirinya mendapat hadiah sebesar Rp.100 juta dari Pemprovsu.

Hadiah itu langsung diberikan Gubsu Edy dan Wagubsu H Musa Rajekshah dengan didampingi oleh Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH dan ketua LPTQ Kabupaten Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM.

Sebelumnya, Kahirunisa Nasyirod juga telah mendapatkan hadiah umroh pada tahun 2016 lalu, dari pribadi Bupati Langkat.

Bupati Langkat pada disela-sela acara tersebut, mengatakan, dirinya sangat bangga, atas prestasi yang telah diukir oleh Kahirunisa Nasyirod. Sebab membuat Langkat negri bertuah semakin harum namanya di kanca nasional.

“Harapan saya, kedepan Langkat terus mampu melahirkan generasi qur’ah, yang menjuarai baik Hafiz maupun tilawah, di MTQ  tingkat provinsi dan  nasional, jika mampu sampai tingkat internasional,”terangnya.(Diskominfo)