Bupati Langkat Kembali Luncurkan BPNT Ke Langkat Hulu “5 Penerima BPNT Mendapat Hadiah Umroh”
25 Oktober 2018 - 16:50:42 WIB,    yuda - DISKOMINFO

Langkat, (Diskominfo)

Semangat untuk mengentaskan dan mengurangi beban kemiskinan masyarakat Langkat, terus menggelora pada diri Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH.

Terlihat,  kemarin Bupati Langkat meresmikan peluncuran program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Kabupaten Langkat, kepada masyarakat Langkat Hilir dan Teluk Aru, yang dipusatkan di Pendopo Alun – Alun T Amir Hamzah Stabat .

Kini Bupati Langkat, kembali meluncurkan BPNT kepada masyarakat Langkat hulu, bertempat di Lingkungan II Amal Makmur Kelurahan Bela Rakyat Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat, Kamis (25/10).

Kesemua kegiatan penyaluran bantuan sosial tersebut, langsung diberikan oleh Bupati Langkat secara langsung kepada mereka yang berhak menerima, seperti kata pepatah jawa “tampa tedeng aling-aling”, maksudnya tampa pembatas hubungan talisilaturahmi antara masyarakat Langkat dengan Bupatinya.

Sementara itu, pada kegiatan kali ini, terlihat agak berbeda dengan yang kemarin, sebab dari peserta Keluarga Penerima Mamfaat (KPM), diantaranya mendapat kejutan, bak seperti kejatuhan bulan.

Pasalnya, dari peserta penerima BPNT yang hadir, lima diantaranya mendapatkan hadiah berangkat umroh  dari Bupati Langkat terpilih Terbit Rencana PA SE, setelah berhasil menjawab pertanyaan dari H Ngogesa.

Mereka adalah  Bowira (71) warga kec Kuala, Tumiyem (74) warga Sei Tembo Kel Pekan kuala Kec Kuala, Samsiah (67) Warga Dusun V Desa Minta Kasi Kec Salapian, Zaitun Br Purba (59) Dusun II  Tanjung Putri Desa Namukur Utara Kec Sei Bingai, Tarman (59) warga Dusun Mawar Cinta Dapat Desa Padang Brahrang Kec Selesai.

Selain itu, masih adalagi dari peserta yang juga mendapatkan hadiah uang tali asih, baik dari H Ngogesa maupun Terbit Rencana serta anggota DPR RI dari partai Golkar Delia Pratiwi Br Sitepu SH secara pribadi, setelah berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan, seputar teknis penyaluran BPNT.

Selanjutnya Bupati langkat pada bimbingan dan arahanya, berharap, semoga dengan transformasi penyaluran bantuan dengan teknis non tunai ini, lebih memudahkan masyarakat Langkat, serta bahan pangan yang diterima  semakin berkualitas dan dengan jumlah yang sesuai kebutuhan.

 “Serta dapat dibeli bahanya di E-Warong dengan  cara yang mudah dan terjangkau,”ujarnya.

Sementara Delia di kesempatan sama, menjelaskan, Teknik penyaluran BPNT kepada Keluarga Penerima Mamfaat (KPM), terlebih dahulu akan diberikan kartu dari bank penyalur, berisi uang senilai Rp 110.000 perbulan, yang dapat dibelanjakan mengunakan KKS Kombo melalui 312 agen E-Warung di bank milik negara (Himbara) yang telah ditunjuk yaitu BRI.

“Kalau sebelumnyakan menerima 10 kg beras perbulannya, secara langsung,”terangnya.

Kegiatan tersebut juga ditandai dengan penyerahan secara simbolis kartu E-Brizzi (kartu untuk menyalurkan bantuan BPNT)  oleh kepala BRI Cabang Binjai Gahib Perawatan kepada Bupati Langkat dan Terbit Rencana, yang kemudian diserahkan kepada masyarakat penerima BPNT, secara simbolis.(yan/…)

Turut hadir Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM, Forkopimda Langkat, Dandim 0203/Langkat, ketua TP PKK Langkat dan Ibu Bupati Langkat terpilih, perwakilan Ketua DPRD Langkat, para Assisten dan Staf Ahli Bupati serta kepala OPD Pemkab Langkat,Forkopim Kec Kuala, Camat se Langkat Hulu, tokoh agama/masyarakat/pemuda, peserta penerima KPM dan undangan berhadir.(Diskominfo)