Resmi Dicangkan : Kesatuan Gerak PKK – KKBPK – Kes Kabupaten Langkat Sebagai Upaya Peningkatan Program KB
29 Oktober 2018 - 17:54:16 WIB,    yuda - DISKOMINFO

Stabat, (Diskominfo)

Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH membuka kegiatan pencanangan kesatuan gerak PKK – KKBPK – Kesehatan Kabupaten Langkat, bertempat di Pendopo Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Senin (29/10).

H Ngogesa pada arahan dan bimbinganya, menjelaskan, pencanangan gerakan PKK -Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK)- Kesehatan ini, merupakan suatu rangkain keterpaduan dalam rangka mensukseskan program Keluarga Berencana - Kesehatan (KB-Kes), yang  telah diprogramkan Dinas PPKB dan PPA bersama TP PKK dan Dinas Kesehatan.

“Untuk itu, jadikan keberhasilan program KB, menjadi tangung jawab kita semua dan khususnya instansi terkait, agar tercapainya tujuan pertumbuhan penduduk yang tumbuh seimbang pada than 2018,”terangnya.

Selanjutnya Bupati Langkat, berharap,  momentum startegis ini, dapat menjadi bagian dalam upaya untuk melakukan pendekatan dan peningkatan KB, maupun pelayanan kesehatan bagi keluarga prasejahtera dan keluarga sejahtera, serta keluarga terpencil , khusunya daerah pesisir yang belum mendapatkan akses pelayaan yang maksimal.

“Maka untuk seluruh keanggotan TP PKK dari tingkat Kabupaten sampai Desa/Kelurahan , agar terus bersinergi bersama masyarakat, dengan dukungan tokoh agama/masyarakat/adat, untuk memberikan kesadaran keluarga kecil bahgia dan sejahtera lahir dan batin,”tuturnya.

 

Sebab keberhasilan program kesatuan gerak  PKK-KB -Kesehatan 2018 ini, sangat ditentukan oleh peran serta dan dukungan berbagai pihak lintas sektoral maupun institusi di lapangan,”tambahnya.

 

Ketua DPRD Langkat Surialam SE dikesempatan sama, menyatakan pihaknya sangat menyambut baik kegiatan ini, sebab program ini untuk mengatisipasi ledakan kependudukan Indonesia,  dalam program PKK, KB dan Kesehatan, yang secara otomatis sebagai upaya pendukung tujuan pembangunan millenium.

 

“Targetnya untuk tercapainya kesejahteraan rakyat dan pembangunan masyarakat,”ujarnya.

 

Wakil ketua TP PKK Langkat Ny Roro Indra Salahudin, menerangkan, kegiatan pencanangan kesatuan gerak PKK-KKBPK -Kesehatan ini, bertujuan untuk meningkatkan cakupan dan kualitas program KKB ditengan masyarakat , agar dipahami, dimengerti serta diterapkabn  dalam kehidupan. Betapa pentingnya merencanakan sebuah keluarga.

“Mari kita satukan visi dan misi untuk menyukseskan program ini,”ajaknya.

Turut hadih Sekdakab dr H Indra Slahudin MKes MM, Ibu Bupati Langkat terpilih, para kepala OPD Pemkab Langkat, pengurus TP PKK Langkat, ketua DWP Langkat dan pengurus, Dirut Bank Sumut, ketua KNPI Langkaty, Camat dan ketua TP PKK Kecamatan se Langkat beserta PKK Desa/Kelurahan, Kapus se Langkat, ketua IBI Langkat, Kabid KB Neal Arya Neva SE dan hadirin lainnya.(Diskominfo)