Langkat Peringati Hari Pahlawan Tahun 2018 "Indonesia Butuh Pahlawan Baru"
10 November 2018 - 15:00:30 WIB,    yuda - DISKOMINFO
Stabat, (Diskominfo)
 
Selamat hari pahlawan. Kobarkan terus semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawah harum nama bangsa dan negara, serta jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial, semoga semangat pahlawan mewarnai setiap langkah kita.
Sambutan Mentri Sosial RI disampaikan langsung oleh Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH saat memimpin upacara peringatan hari pahlawan tahun 2018, yang bertema 'semangat pahlawan didada ku', bertempat di Alun-Alun T Amir Hamzah Stabat, Sabtu (10/11).
 
Selanjutnya, H Ngogesa menerangkan, bahwa didalam diri setiap insan tertanam jiwa kepahlawanan, maka siapapun dapat menjadi pahlawan, jika mengabdikan hal yang bermanfaat bagi diri lingkungan serta bangsa dan negara.
"Mari lakukan hal yang bermanfaat bagi negara, guna melanjutkan perjuangan pahlawan, untuk membuat bangsa ini semakin maju dan sejahtera," pungkasnya.
Sementara itu,  Bupati juga menyampaikan, bahwa bangsa ini memerlukan pahlawan baru, untuk lebih memakmurkan Indonesia, terlebih dari kalangan pemuda sebagai generasi penerus, yang mempunyai jiwa patriotisme, pantang menyerah, disiplin, berkarakter, menguasi ilmu pengetahuan dan ketrampilan dibidangnya.
"Serta mampu berkolaborasi untuk kemajuan bangsa dan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi, untuk menjadikan Indonesia diperhitungkan dimata dunia.
Khusunya ketika negri ini memasuki era revolusi industri 4.0,"terangnya.
Selain itu, sambung H Ngogesa, bangsa ini juga perlu memiliki penerus bangsa, yang mampu memanfaatkan keragaman suku, budaya dan agama, sebagai modal sosial untuk mengunggulkan Indonesia dalam pergaulan dunia. 
"Saya mengajak kita semua, untuk berbuat yang terbaik bagi persatuan dan kesatuan dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa ini, dari hal terkecil yang bisa kita lakukan, untuk Indonesia lebih sejahtera,"imbuhnya.
Selepas upacara, dilakukan pengumuman serta pembagian hadiah, bagi peserta napak tilas, yang sebelumya telah melakukan perjalan sesuai rute yang ditentukan panitia.(Diskominfo)
 
 
 
 
 
Turut jadir Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM, Wakapolres Langkat, Ka BNNK Langkat, perwakilan Dandim 0203 /Langkat, Ketua PWI Langkat, Ketua PC PPM, perwakilan Kajari Langkat, Ka Bank Sumut cab Stabat, Ketua MUI, para pejuang Vetran, perwakilan FKPPI,  para kepala OPD dan ASN di jajaran Pemkab Langkat,  masing- masing pleton dari kesatuan Brimob tanah tinggi Binjai dan Raider 100 Binjai serta Polres Langkat,  para pelajar Langkat peserta napak tilas, para pelajar dari SMK SMU SLTP dan Akbid/ Akper Pemkab Langkat, serta peserta upacara lainnya.

<!--EndFragment-->