Pengurus Korpri Langkat Ziarai Mahkam Pahlawan
26 November 2018 - 14:47:26 WIB,    yuda - DISKOMINFO

Langkat, (Diskominfo)

Dewan Pengurus  Korps Pegawai Negeri Republik Indonesi (Korpri) Kabupaten Langkat berziarah ke mahkam pahlawan Pangkalan Brandan, yang terletak di Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat, Senin (26/11).

Rombongan pengurus Korpri tersebut dipimpin oleh Kepala Bapeda Langkat H, Sujarno Ssos MSi selaku Sekreteris Umun Korpri Langkat dan juga ketua panitia pelaksana Hut Korpri ke 47 tahun 2018, kegiatan ziarah ini merupakan rangkaian dari sejumlah kegiatan menyambut HUT ke 47 Korpri.

 Setibanya rombongan di Taman makam Pahlawan , warga Korpri Kec Babalan melakukan upacara dan bertindak selaku Pembina upacara H Sujarno. Setelahnya  melakukan peletakan karangan bunga ditugu pahlawan, sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dimedan perang.

Kemudian acara dilanjutkan dengan membacakan doa  untuk mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur dalam membela bangsa  dan tabur bunga di makam pahlawan, yang diawali dengan pimpinan rombongan H.Sujarno. lalu disusul oleh rombongan Korpri diantaranya Kadis Dukcapil, Kabag Kessos, Kabag Tapem, Kabag Pengram, Kabag Umum Perlengkapan, Kabag Humas Protojkol, Kapolsek Babalan, Camat Babalan.

Pada sela-sela kegiatan, H Sujarno, menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud menghormati jasa para pahlawan kemerdekaan, juga sebuah upaya untuk selalu mengenang jasa mereka didalam perjuangan yang berat saat melawan penjajah.

“Semoga dengan pelaksanaan ini, warga Korpri dapat memiliki semangat untuk terus memajukan Kabupaten Langkat, sebagaimana semangat pahlawan,”terangnya.    

Selain itu, kata ketua panitia pelaksana Hut Korpri, kegiatan ini juga sebagai bentuk dari sikap berterimakasih atas jasa para pahlawan, dengan mendoakannya, agar mendapat tempat terbaik disisi Allah SWT.

“Ini lah salah satu cara kami, untuk bersyukur atas terlepasnya bangsa ini dari belenggu penjajah, asbab perjuangan para pahlawan kemerdekaan,”ujarnya.

Turut hadir  Camat Babalan, Kapolsek Babalan, warga Korpri Kecamatan Babalan serta sejumlah undangan.(Diskominfo)