Menyabut HUT Ke 47 Korpri , Gelar Gerak Jalan Dan Senam Masal, Diikuti Ribuan Warga Korpri
27 November 2018 - 14:54:44 WIB,    yuda - DISKOMINFO

Stabat, (Diskominfo)

Panitian HUT ke 47 Korpri Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat  menggelar berbagai rangkaian  kegiatan dan perlombaan, untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 47 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), pada 29 november 2018 mendatang.

Sebagian kegiatan tersebut telah terlaksana, pada kegiatan kali ini, panitia menggelar gerak jalan santai dan senam kebugaran, yang diikuti oleh ribuan warga Korpri se Kabupaten Langkat, bertempat di Alun – Alun T Amir Hamazah Stabat, Selasa (27/11).

Kegiatan ini langsung dibuka oleh Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH yang diwakili Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM.

Rute gerak jalan tersebut, dimulai start dari Alun – Alun T Amir Hamzah lalu berjalan menuju arah kota Stabat, sesampainya di depan Kantor Dishub Langkat, peserta berbelok kearah kanan, menuju kantor Bupati Langkat, kemudian para peserta kembali ke Alun – Alun T Amir Hamzah. Selepas itu, peserta langsung melakukan senam gebugaran massal.

Pada sela-sela kegiatan tersebut, Sekda mengatakan, diisinya rangkain kegiatan gerak jalan dan senam  untuk menyambut HUT Korpri ini, bertujuan  mengajak warga Korpri  agar selalu menjaga kesehatan dan membiasakan diri untuk hidup sehat, melalui olahraga.

“Sebab pembangunan didalam olahraga tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani.  Selain itu, jika rohani kita sehat, berarti kita telah ikut mendukung, kebijakan presiden tentang revolusi mental,”terangnya.

Perlu diketahui, sambung Sekda, konteks pembangunan olahraga adalah  intruksi presiden nomer 1 tahun 2017, tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan ditindaklanjuti dengan peraturan Mentri No.18 tahun 2017, tentang Gerakan Ayo Olahraga.

Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan lakcy draw, dengan berbagai hadiah utama dan hadiah hiburan. Adapun sejumlah hadiah utama, televisi 32 inci, lemari es, 3 buah sepeda gunung serta mesin cuci persembahan dari Bank Sumut Cabang Stabat, yang juga mempersembahkan puluhan hadiah hiburan lainnya.(Diskominfo)