Akreditasi UPT RSUD Tanjung Pura, Berlangsung
05 Desember 2018 - 16:45:36 WIB,    yuda - DISKOMINFO

Langkat, (Diskominfo)

Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH diwakili Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin MKes, menghadiri acara pembukaan survey akreditasi regular UPT RSUD Tanjung Pura Kabupaten Langkat, di Halaman RSUD Tanjung Pura, Rabu (5/12).

Sekda pada sambutnya, berharap agar RSUD T Pura, dapat lulus pada survey akreditasi regular ini, sehingga pelayanan kesehatan kepada penduduk yang membutuhkan RSUD ini dapat terus berlangsung, tentunya dengan dukungan BPJS kesehatan. Karena sudah menjadi ketetapan pemerintah pusat, mengharuskan terakreditasi rumah sakit di selurh Indonesi, jika tidak ingin diputus BPJS nya.

“Untuk itu kepada seluruh jajaran pegawa RSUD Tanjung Pura , mari kita jadikan survey akreditasi ini, sebagai momentum untuk memberikan pelayanan yang  lebih baik lagi, sebagai perencanaan baru dikedepannya,”imbuhnya.

Selanjutnya, Sekda mengatakan, jikan nantinya, RSUD T Pura telah terakreditasi, maka rumah sakit Pemkab Langkat ini, telah memenuhi stadart minimal untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada pengguna pelayanan. Maka diharapkan kepada tim surveyor, selain memberikan penilaian, juga dapat memberikan masukan – masukan, yang akan memberikan dampak perbaikan bagi RSUD T Pura ini.

“Niat kuat agar pelayananya lebih baik lagi, karena kami menyadari RSUD ini, satu – satunya yang dimiliki Pemkab Langkat, sehingga menjadi tumpuan harapan bagi pelayan pasien di T Pura dan sekitarnya,”sebutnya.

Sembari mengucapakan selamat datang di bumi bertuah kepada ketiga tim surveyor  akreditasi UPT RSUD Tanjung Pura.

Ketua  tim surveyor  akreditasi UPT RSUD Tanjung Pura dr Ramli Isa Kukuh MHA, mengatakan, survey akreditasi ini, berfungsi sebagai salah satu bentuk pengakuan nasional. Maka sebagai standart penilaiannya dalam hal ini adalah Komisi Akreditasi Rumah Sakit (Kars), terhadap pelaksanaan pelayanan  perumasakitan yang dilakukan  menggunakan Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (Snars).

“Mudah - mudahan RSUD Tanjung Pura dapat lulus dengan nilai terbaik, sehingga terus dapat memberikan pelayan terbaiknya kepada masyrakat,”sampainya.

Sembari mengcapakan terimaksih kepada Pemkab Langkat dan keluarga besar RSUD Tanjung Pura atas sambutanya yang sangat baik dan hangat.

Turut hadir anggota tim surveyor dr Rachat Budi Prasetiyo Sp.U dan Chairanur Dara Phonna Skep Ns MKep, kepala OPD Pemkab Langkat, segenap pegawai RSUD T Pura, tokoh agama/masyarkat/pemuda, pimpinan Ormas serta undangan lainnya.(Diskominfo)