JADIKAN AGAMA LANDASAN MELANGKAH
09 Juni 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Sebagaimana harapan Pemerintah Kabupaten Langkat  untuk terbinanya masyarakat religius, maka semua pihak termasuk orang tua untuk memberikan perhatian yang lebih bagi bekal pendidikan keagamaan seorang anak. “Jadikan agama landasan melangkah meraih hari depan dengan melanjutkan kebiasaan – kebiasaan baik yang diajarkan sejak dini ”, kata Lurah Kwala Bingai Robby Sitepu saat memberikan arahan pada wisuda RA / #--more--#MDTA Yayasan Pendidikan Islam Dinul Hasanah (YPI – DH) Stabat bertempat di Aula Graha Jl. Musyawarah – Bambuan Kel. Kwala Bingai, Selasa (9/6).

 

Lurah Robby juga menyampaikan terima kasih atas komitmen yayasan dengan mengenalkan paham nasionalisme kepada para santri melalui pendidikan yang dilakukan, dan dirinya mendoakan semoga para santri menjadi kebanggaan keluarga dan bangsa.

 

Ketua YPI Dinul Hasanah Atok H. Samin dalam laporannya menyampaikan bahwa santri yang diwisuda TA. 2014/2015 untuk RA 51 orang dan MDTA 42 orang. “Kami tidak mampu berbuat yang terbaik, akan tetapi kami terus berupaya memberikan yang terbaik,” ujar pemilik yayasan yang beralamat di Jl. Musyawarah Kw. Bingai Stabat sembari memberikan petuah melalui bait pantun.

 

Mewakili orang tua santri wisudawan Ikhsan di kesempatan yang sama menyampaikan terima kasih yang tiada terhingga kepada keluarga besar YPI – DH yang telah membekali anak – anak mereka dengan pengetahuan agama dan umum. “Kami doakan yayasan dan seluruh guru – guru disini tetap sehat untuk terus berjuang memberikan kebaikan bagi terwujudnya generasi qur’ani.”

 

Dalam acara tersebut para santri menampilkan kebolehan dalam membaca Qur’an dan umumnya mereka sudah mampu membaca huruf dengan baik, penampilan arti surah Al – Ikhlas dalam 14 versi bahasa, pidato bahasa arab, tarian anak muslim, tari persembahan, permainan angklung oleh sejumlah santri cilik, tari daerah dan penampilan vocal group dewan guru sebagai persembahan salam perpisahan kepada anak didiknya.  

 

Acara yang juga dimeriahkan dengan penampilan atraksi badut mike mouse dan donal bebek yang menemani para santri tampil dipentas. Terlihat hadir diantaranya Umi Hj. Safiah Rokan di dampingi kepala RA Hj. Syarifah, Kabag Kessos Syahrizal , Unsur Kepengurusan PWRI Kecamatan Stabat dan sejumlah orang tua santri.  (Humas/Informasi)