Presiden Joko Widodo Kujungi Tuan Guru Babussalam "H. Ngogesa Dan Ribuan Warga Langkat Berikan Sambutan"
29 Desember 2018 - 18:00:24 WIB,    yuda - DISKOMINFO

Langkat, (Diskominfo)

Terik panas yang menyengat  disiang hari, tidak menyurutkan Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH dan ribuan warga Langkat, untuk bersama berkumpul di perkampungan Tariqaat Naqsabandiyah Desa Besilam Babussalam Kecamatan Padang Tualang Langkat, Sabtu (29/12). 

Untuk menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo bersama rombongan, yang mengunjungi  Tuan Guru Babussalam Syekh H Hasyim Al Sarwani,  untuk bersilaturahmi. 

Sesampainya di lokasi Joko Widodo langsung beramahtama dengan warga, dengan berjabat tangan serta menyapa. 

Setelahnya Joko Widodo langsung mendapatkan jamuan yang hangat  dari Tuan Guru dengan  memberikan sorban serta cenderamata. 

Presiden Joko Widodo pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas sambutan yang diberikan,  oleh keluarga besar Tariqat Naqsabandiyah Babussalam dan Bupati Langkat serta masyarakat Langkat. 

"Sebelumnya kami sudah lama berencana berkunjung ke perkampungan religius Babussalam untuk bertemu Tuan Guru, Allahadulilah sekarang dapat bertemu," ujarnya. 

Pada kesempatan itu, Joko Widodo juga mohon doa restu dalam tugasnya mengelola NKRI, agat diberikan keselamatan, keamanan dan kesejahteraan rakyat.

"Saya juga memohon doa agar diberikan kekuatan dalam menghadapi berbagai bencana, cobaan dan ujian dalam mengelola Negeri ini, " tuturnya. 

Tuan Guru Babussalam Syekh H Hasyim Al Sarwani dalam sambutannya,  mengucapkan selamat datang kepada Presiden Joko Widodo, diperkampung religius Besilam Babussalam Kabupaten Langkat.

"Kami mendoakan agar kelak Presiden RI dapat berhasil memajukan bangsa ini,  serta selalu diberkahi Allah SWT,"imbuhnya.

Sembari mengucapkan terimakasih kasih atas niat baik untuk datang bersilaturahmi ke kampung Babussalam Langkat. 

Selanjutnya Tuan Guru Syekh H Hasyim Al Sarwani memimpin doa untuk kesehatan Presiden dan keluarga,  lalu melaksanakan jamuan makan siang. 

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi pada kesempatan itu menyampaikan, rasa syukur nya kepada Allah SWT, atas kelancaran kunjungan Presiden ke perkampungan religius Babussalam untuk  bertemu Tuan Guru Babussalam.

"Juga memohon maaf bila terdapat penyambutan yang kurang berkenan disana sininya, sebab mengingat waktu persiapan yang sangat singkat," ungkapnya. 

Bupati Langkat di kesempatan yang sama,  juga mengucapakan ribuan terimakasih atas kesedian Presiden untuk meluangkan waktu,  berkunjung ke Langkat. 

"Saya dan seluruh masyarakat Langkat,  sangat senang atas kedatangan Presiden,  sebab kerinduan kami telah terobati,  dengan bisa bertegur sapa dan berjabat tangan secara langsung dengan Presiden," katanya. 

Kehadiran Presiden di perkampungan religius itu juga turut didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Meliter Kepresidenan Marsda TNI Trisno Hendarti, Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Yayat Hidayat,  serta bersama Danpaspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak,  Mensesneg Prof. Dr. Pratikno, M.Soc.Sc,  Pangdam I/BB Mayjen TNI M. Sabrar Fadillah,  Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs. Agus Andrianto, SH. 

Pada penyambutan Bupati Langkat bersama Sekdakab Langkat dr H Indra Salahuddin Mkes MM,  Bupati Langkat terpilih Terbit Rencana PA SH, Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan, Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Syamsul Alam, para kepala OPD Pemkab Langkat dan lainnya.(Diskominfo)