Peringati HAB Ke 73 Kemenag Langkat Gelar Resepsi “H Ngogesa Sebagai Tokoh Peduli Pendidikan”
03 Januari 2019 - 18:00:56 WIB,    yuda - DISKOMINFO

Stabat, (Diskominfo)

Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Langkat seusai melaksankan upacara langsung bertolak ke kantor Kemenag Langkat, untuk menggelar acar resepsi peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 73, dihalaman Kantor Kemenag Langkat, Kamis (3/1).

Kakanwil Kemenag Sumut H Iwan Zulhami SH MAP yang turut hadir, pada sambutanya, berterimakasih atas doa warga Langkat sehingga dirinya mampu menjadi Kakanwil, dirinya berharap pada momentum ini keluarga besar Kemenag Langkat, jangan cepat berpuas  diri untuk  terus  berkararya  dalam melayani umat. Hal ini selain akan menjadi amal, juga akan dapat mengatarkan kejenjang karir yang lebih baik.

“Terus lah berbuat untuk umat, jangan mudah menyerah dan jangan cepat merajuk  karena hanya hal kecil, harus tetap semangat guna meningkatkan nilai keagaman dan Pendidikan agama di Langkat. Dengan begitu karir akan datang sendiri, bahkan ketingkat jejang yang mungkin tidak pernah dibanyangkan, sebagaimana diri saya saat ini,”imbunya.

Selanjutnya mantan Kakan Kemenag Langkat 2011 itu, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH, yang selama ini telah banyak mendukung program Kemenag Langkat dalam memajukan nilai agama dan Pendidikan agama di tengah – tengan masyarakat Langkat. Serta menjaga kerukunan dan menjaga silahturahmi antara umat.

“Sebab itu wajar saja jika H Ngogesa telah dinobatkan mendapatkan pengharagaan dari Mentri Agama pada waktu dekat ini di Medan, pada acara MSI malam Amal Bakti,”sampainya.

Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM mewakili Bupati Langkat, pada sambutannya, mengucapkan selamat HAB ke 73 bagi Keluarga besar Kemenag Langkat, sembari mengatakan, bahwa kita telah diingatkan oleh Kementrian Agama RI, sebagai institusi  yang mengemban nama agama, haruslah mencermikan kemulian agama.

“Semoga kita terus dapat melakukan antara kata dan perbuatan saling serasi dan  antara kesalehan personal dan kesalehan sosial saling melengkapi,”tuturnya.

Selain itu, Sekda juga mengajak, agar motto ihklas beramal harus benar – benar menjadi jati diri setiap pribadi jajaran kementrian agama , dirinya meyakini setiap kita akan berupaya untuk menjadi yang terbaik, sebagi wujud tanggung jawab terhadap amanah jabatan.

Sembari memberikan aprsiasi yang setinggi – tingginya kepada Kepala Kemanag Langkat mulai 2009 – 2018 demikiaa pula para alim ulama dan tokoh masyarakat dalam kordinasi Kemenag Langkat, yang  telah membantu tugas saya sebagai Bupati Langkat.

“Saya juga berterimakasih telah dipilh sebagai tokoh pemersatu dalam kerukunan umat beragama serta penggerak pendidikan agama  yang diberikan oleh Kemang Langkat,”sebutnya.

Kemenag Langkat H Zulfan Effendi SAg MSi, mengucapkan terimakasih dan   selamat datang kepada Kakanwil Provsu atas keluangan waktunya untuk  hadir di Kemenag Langkat, serta kepada seluruh undanganyang juga  telah menyempatkan diri untuk berhadir.

“Kepada semuanya kami ucapkan selamat datang,”sebutnya.

Zulfan mengatakan pada resepsi ini, akan dilaksanakan pemberian penghargaan kepada para  tokoh pemersatu dalam kerukunan umat beragama serta penggerak pendidikan agama di Kabupaten Langkat. Yaitu Bupati Langkat sebagai tokoh peduli Pendidikan, ketua MUI Langkat H Ahmad Mahfudz sebagai tokoh peduli dakwa, ketua Baznas Langkat kiyai Abdurahman  sebagai  tokoh penggerak Zakat, H Syah rial Ams SH MH  sebagai tokoh pelopor pendiri pondok pesantern , Hj Umi  sebagai tokoh penggit Pendidikan Islam.

Acara ini juga disemarakan dengan tm[pilan grub nasid dari Hadroh yonif 8 Marinir Pangkalan Brandan.

Turut hadiri ketua DPRD Langkat yang mewakili, ketua TP PKK Langkat mewakali, ketua DWP unit Kmenag Langkat, para pejabat di jajaran Pemkab Langkat, para kepala KUA se Langkat, ketua MUI Langkat, tokoh agama/masyarakat/pemuda se Langkat serta hadirin lainnya.(Diskominfo)