BPK RI Perwakilan Provsu Berkunjung Ke Langkat
16 Januari 2019 - 14:00:15 WIB,    yuda - DISKOMINFO

Stabat, (Diskominfo)

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan provinsi Sumatera Utara mengujungi Pemerintah Kabupaten Langkat, Rabu (16/1).

Rombongan BPK RI perwakilan Provsu di pimpin oleh V M Ambar Wahyuni  secara langsung disambut oleh Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH dengan didampingi Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM dan para pimpinan OPD di jajaran Pemkab Langkat, bertempat diruang rapat Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat.

Ambar Wahyuni selaku kepala BPK RI perwakilan Provsu, pada kunjungannya, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Langkat dan jajarannya, atas sambutan yang baik dan hangat. Selain itu dirinya menerangkan, bahwa kunjunganya untuk  melakukan pemeriksaan interim atas laporan keuangan Pemkab Langkat tahun anggaran 2018.

“Untuk itu dirinya sangat berharap agar seluruh kepada OPD di Pemkab Langkat dapat menyikapi dan memahami hal ini, agar tidak ditemukannya pelanggaran,”pungkasnya.

Hal ini dilakukan, sambung Ambar Wahyuni, selain upaya BPK untuk mengarahkan agar tidak adanya temuan kerugian negara di jajaran Pemkab Langkat, pada laporan nantinya, juga untuk membantu Pemkab Langkat agar mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Maka kami berikan waktu 30 hari kedepan, untuk menyiapkan laporan yang belum rampung maupun yang harus diperbaiki,”terangnya.

Bupati Langkat dikesempatan yang sama, mengucapkan terimakasih atas arahan dan bimbingan dari kepada BPK RI Perwakilan Provsu V M Ambar Wahyuni, semoga dengan hal ini Pemkab Langkat ditahun ini mendapat predikat WTP.

Selain itu Bupati Langkat juga menghimbau  kepada pimpinan OPD di jajaran Pemkab Langkat agar seluruh kegiatan terealisasi dengan baik dan benar, sehingga tidak menimbulkan pelanggaran hukum, serta berharap agar dapat menyelesaikan laporan keuangannya dengan baik dan tepat waktu.

“Semuanya harus berjalan  sesuai dengan aturan yang berlaku,”sebutnya.

Pada kunjungan tersebut, Rombongan BPK RI perwakilan Provsu dan Pemkab Langkat saling memberikan cendra mata, yang langsung diterima dan diberikan oleh Bupati Langkat dan kepala BPK RI perwakilan Provsu.(Diskominfo)