Semarak Peringatan HUT Ke- 269 Kabupaten Langkat, Bupati Langkat Bercengkrama Seharian Bersama Warga
17 Januari 2019 - 18:21:05 WIB,    yuda - DISKOMINFO

Stabat, (Diskominfo)

Tanpa terasa hari jadi Kabupaten Langkat sudah memasuki  usia ke 269 tahun, peringatan  Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Langkat pada tahun 2019 ini, bersama dengan detik – detik berakhirnya masa jabatan Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH, setelah 10 tahun  memimpin negri bertuah.

Kemeriahan dan kesemarakan momen ini tidak dibiarkan lewat begitu saja oleh H Ngogesa,   sebab dirinya mengambil kesempatan untuk berbaur tanpa batas dan bercengkrama seharian bersama seluruh lapisan warga Langkat, yang ikut merayakan HUT Langkat.

Terlihat saat seluruh rangkain kegiatan hari jadi Langkat  ini, satu persatu diikuti oleh ayah dari ketua KNPI Langkat, tanda ada yang terlewatkan.

Bupati Langkat saat  memimpin upacara peringatan hari jadi Langkat, selain mengucapkan selamat hari jadi Langkat ke 269, juga mengajak kepada seluruh warga Langkat untuk bersyukur kepada Allah SWT, serta selalu menghormati dan berterimakasih kepada leluhur yang telah berjuang mendirikan Kabupaten Langkat,  dari  sistem kerjaaan Langkat pada 17 januari 1750 silam.

“Mari rasa syukur itu kita wujudkan dengan rasa tanggung jawab terhadap kemajuan dan kesejahteraan negri bertuah ini, dengan  menjadikan pekerjaan rumah bersama, untuk terus berjuang demi kemakmuran masyarakat Langkat tercintah,”harapnya, di Halaman Kantor Bupati Langkat, Stabat, Kamis (17/1).

Selapas upacara Bupati Langkat menghadiri  rapat paripurna DPRD Kabupaten Langkat dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Langkat,  pada sambutanya, memberikan apresiasi dan  mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yaitu alim ulama, kaum cendikiawan, tokoh adat, para senior terdahulu, seluruh pejabat lembaga legislatif , pimpinan pemerintahan baik sipil maupun militer dan kepolisian, para pimpinan BUMN/BUMD, pengusaha swasta dan mereka yang telah ikut memberikan prestasi dan berparisifasi dalam mendukung pemerintah,  bagi kemajuan Langkat selama ini.

“Terus cintai lah daerah ini  dengan sepenuh hati dan mari bersama kita jaga kehormatannya,”sebutnya, di ruang rapat paripurna DPRD Langkat.

Dalam rangkaian acara rapat paripurna ini juga dibacakannya Lintasan Sejarah Hari Jadi Kabupaten Langkat oleh Sekdakab Langkat dan pemberian cendramata kepada mantan Bupati/Wakil Bupati Langkat, mantan Ketua DPRD, mantan Sekda dan keluarga para pejuang serta tokoh-tokoh yang berperan penting dalam sejarah Langkat.

Selanjutnya Bupati Langkat bersama Gubsu Edi Rahmayadi beserta rombongan, menghadiri resepsi hari jadi Kabupaten Langkat sekaligus  membuka dan  meninjau pameran.

Pembukaan itu ditandai dengan pelepasan balon berhadiah dan burung merpati dilanjutkan pemotongan pita serta nasi tumpeng pertama kali tanda dibukanya pameran, oleh ketua TP PKK Provsu Ny Hj Nawal Edi Rahmayadi didampingi ketua TP PKK Langkat Ny Hj Nuraidah Ngogesa.

Bupati Langkat pada kesempatan tersebut, selain memohon maaf kepada seluruh masyarakat Langkat juga mendoakan Langkat semakin berbudaya, bermartabat dan religius di kepemimpinan Bupati terpilih Terbit Rencana.

 “Jika dalam kepemimpinan saya selama ini ada hal-hal yang kurang berkenan saya memohon maaf,”sebutnya, di Alun -Alun T Amir Hamzah.

Gubsu Edi dikesempatan yang sama, mengucapkan selamat hari jadi Langkat ke 269, serta mendoakan Langkat lebih baik lagi dari semua segi pembangunan di masa yang akan datang.

“Mari kita membangun Langkat bersama, sampai ke  Desa-Desa dengan karya,”ajaknya.

Selain itu, dirinya mengaku perayaan HUT Langkat kali ini, sangat meriah dan semarak, semoga hal ini terus dapat dipertahankan dan menjadi tolak ukur pembangunan kedepan, agar semakin lebih baik lagi.

Adapun pertunjukan pada hari itu, penampilan budaya etnis jawa, etnis banten ,etnis banjar, etnis mandailing dan hiburan. Serta penyerahan penghargaan penggiat pariwisata dan juara kenduri negri kerapatan adat Kabupaten Langkat.

Sebelum paripurna Bupati Langkat juga  melepas rombongan  karnaval dramband serta mobil hias yang dikuti oleh para pelajar dan instansi Pemkab Langkat.

Turut hadir Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM, Bupati dan Wakil Bupati Langkat Terbit Rencana SE dan Syah Afandin SH beserta istri, Anggota DPD RI Perlindungan Purba SH MH, Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Delia Pratiwi  Br Sitepu SH, Kadis Sosial Pemprovsu H Rajali SSos MSP, Sultan Langkat Tuanku Azwar Abdul Jalil Rahmadsah Al-Hajj, Datok Sri Lelawangsa H Syamsul Arifin SE, 14 tokoh etnis Langkat, para tokoh adat/masyarakat/agama/pemuda, para pimpinan BUMN/BUMD, unsur Forkopimda plus, Kapolres Langkat, Dandim 0203/Langkat, Kepala PN dan PA Stabat, ketua DWP Langkat, para pimpinan OPD Langkat, Camat se Langkat, para pimpinan partai politik Langkat dan lapisan masyarakat Langkat.(Diskominfo)