Asisten II Setdakab Langkat Hermansyah, Berhasil Meraih Gelar S2 Ilmu Politik
11 Februari 2019 - 11:00:32 WIB,    yuda - DISKOMINFO

Medan, (Diskominfo)

Setelah dua tahun menimbah ilmu sebagai Mahasiswa, dengan menempuh  program studi S2 Magister Ilmu Politik ( MIP) di Universitas Sumatera Utara (USU). Kini Assisten II Administrasi Ekonomi Pembangunan Dan Sosial  (Ekbangsos), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat, Drs.H. Hermansyah, telah resmi menyandang  gelar Magister Ilmu Politik ( MIP), setelah sukses lulus dari sidang meja hijau dibawah bimbingan  Prof Dr M Arif Nasution MA selaku Ketua Komisi Pembimbing , di Gedung Pascasarjana FISIP USU Medan,Kamis (7/2).

Tesis Hermasyah, yang diketahui berjudul “Perilaku Politik Front Pembela Islam (FPI) Dalam Pemilihan Umum ( studi pada pemilihan umum Gubernur dan Wakil Gubernur  Sumatera Utara tahun 2018). Berisikan materi dengan karya ilmiah,  yang menarik dan memukau para Dosen pembimbingnya, sehingga melancarkan kelulusannya, menyadang gelar S2.

“Hermasyah, menurut saya, cukup baik dalam  mengusai materi Tesisnya, sehingga dengan lancar dapat menjawab semua pertanyaan penguji, hal inilah yang mengantarkannya langsung lulus sidang meja hijau, tanpa harus mengulangi, selain itu isi Tesisnya pun menarik,” sebut Ketua Program Studi Magister (S2) IP FISIP USU Prof Dr M Arif Nasution MA, selepas  sidang meja hijau.

Arif Nasution yang juga selaku Ketua Komisi Pembimbing, selain megucapkan selamat, juga  berharap, agar Hermasyah dapat memanfaatkan ilmu politik yang telah didapatnya, untuk membangun bangsa dan membela kepentingan masyarakat, melalui profesinya sebagai abdi negara, yang saat ini bertugas di Pemkab Langkat.

“Program Studi Pasca Sarjana Ilmu Politik ini, selain satu-satunya di Sumut yang hanya ada di USU, program studi ini juga pertamakalinya akan mewisuda. Untuk itu sebagai alumni pertama, kami sangat berharap  Hermaysah, mampu menerapaknan ilmunya, untuk membela kepentingan masyarakat luas , terkhusus masyarakat Langkat,”paparnya.

Ucapan selamat atas kelulusan Hermansyah, juga datang dari Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM, dengan mengucapkan selamat atas gelar S2 Ilmu Politik yang berhasil diraih, semoga ilmu yang didapat,  bermafaat untuk membangun Langkat.

“Semoga kedepan, Langkat bisa semakin makmur, sejahterah dan lebih maju, dengan  memiliki putra daerah seperti Hermasyah ini,  yang memiliki disiplin ilmu sains dan pemikiran-pemikiran intelektual,”ujarnya.

Adapun sebagai penguji meja hijau Hermsayah, yaitu Ketua Komisi Pembimbing Prof Dr M Arif Nasution MA, Anggota Komisi Pembimbing Drs Heri Kuswanto MA Ph D, penguji Prof Subhilhar Ph D, penguji Warjio MA Ph D.(Diskominfo)