Himala USU, Gelar Pekan Pelajar Langkat 2019
02 Maret 2019 - 18:40:01 WIB,    yuda - DISKOMINFO

Stabat, (Diskominfo)

<!--StartFragment-->

Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Kadis Pendidikan Langkat DR. H. Saiful Abdi SH SE MPd, menghadiri sekaligus membuka  pekan pelajar Langkat 2019, yang diselengarakan oleh Himpunan Mahasiswa Langkat (Himala) USU, dengan pemukulan gong, di Taman Budaya T Amir Hamzah, Stabat, Sabtu (2/3).

Rangkain perlombaan untuk mengasah keterampilan pelajar digelar, pada pekan pelajar tersebut, seperti  cerdas cermat, vocal solo, puisi, pidato bahasa inggris, tari kreasi melayu. Yang diikuti oleh  377 pelajar se kabupaten Langkat, tingkat SMP dan SMA sederajat.

Kadis Pendidikan Langkat, pada sambutannya, mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi Himala USU Langkat, atas digelarnya pekan pelajar ini, sebab kegiatan ini sangat membatu terwujudnya visi dan misi Bupati Langkat dalam bidang Pendidikan.

“Semoga kegiatan ini dapat memotivasi pelajar Langkat untuk terus mengasah kemampuannya, sehingga para pelajar Langkat, akan menjadi pelajar cerdas dan berkopenten,”harapnya.

Sembari mengabarkan, bahwa dalam waktu dekat,  Langkat nantinya akan melaucing Literasi, serta berkomitmen untuk terus berbenah  dalam bidang pendidikkan.

Mewakili Kapolres Langkat, Iptu Joko Sempeno SPd I, menyampaikan mendukung penuh atas terselenggaranya acara tersebut, pihaknya berharap kegiatan ini dapat memotivasi pelajar dalam memajukan kreativitas.

Selain itu, sambung Iptu Joko, pihaknya berharap semua pelajar Langkat menjauhi narkoba, serta dimasa jelang  Pemilu 2019 ini, dapat menghindari berita Hoax.

“Para pelajar harus mampu dan pandai, untuk memilih berita yang benar di Medsos, hal ini untuk menghindari berita yang menganduing ujaran kebencian dan adu domba,”terangnya.

Juari selaku ketua Plt Sekjen Himala USU, sangat  mengapresiasi kepada para guru yang ikut hadir untuk mendapingi muridnya, semoga dukungan seorang guru kepada muridnya, dalam mengikuti ajang mengasah kemampuan para pelajar, bisa dicontoh oleh para pendidik lainnya.

“Dengan begitu harapannya, dapat melahirkan generasi millenial yang cerdas dan tangkas,”pungkasnya.

Ketua Himala Langkat, Ami Prartama, mengucapkan terimakasih atas dukung dari Bupati Langkat dan semua pihak sehingga, atas terlaksananya acara ini. Semoga aja ini dapat menguatkan tali silaturahmi antara Himala dan  pelajar Langkat.s

"Sehingga mendorong adek – adek untuk belajar, serta melanjutkan Pendidikan keperguruan tinggi di USU. Semoga kegiata ini, menjadi bekal pengalam pengalaman positif untuk semuanya, " sebutnya. 

 Ketua Panitia, Yoga Prasetio, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Langkat dan semua pihak terkait, atas dukungannya, serta kepada para pelajar Langkat atas keikut sertaannya memeriahkan kegiatan, sehingga kegiatan positif ini dapat terlaksana dan berjalan dengan baik.

“Semoga kegiatan ini dapat memotivasi pelajar Langkat, untuk terus melanjutkan Pendidikan ke perguruan tinggi, setelah tamat dari SMA sederajat,”harapnya.

(Diskominfo)