DPRD Langkat Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Hasil Reses I
11 Maret 2019 - 14:32:49 WIB,    yuda - DISKOMINFO

Stabat, (Diskominfo)

Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM, menghadari rapat paripurna DPRD Langkat dalam rangka penyampaian laporan hasil Reses I, pimpinan dan anggota DPRD Langkat tahun 2019 dari daerah pemilihannya masing – masing, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Langkat, Stabat, Senin (11/3).

Sekda pada sambutannya, menilai kegiatan reses ini amatlah penting dan sekaligus memiliki nilai – nilai strategis dalam rangka mencari  bahan masukan dan menyerap aspirasi masyarakat, khusunsya masyarakat Langkat.

“Selain itu, Reses  ini juga telah diamanatkan dalam peraturan perundang – undangan yang berlaku,”terangnya.

Sebab, kata Sekda, prinsip otonomi yang diberikan kepada Pemda merupakan otonomi yang seluas – luasnya, maksudnya daerah diberikan kewenangan untuk mengurus dan mengatur semua urusan pemerintah diluar, yang menajadi urusan pemerintah pusat dengan berbagai kewenangan.

“Diantaranya, membuat kebijakana daerah dalam pelayanan, peningkatan peran serta, prakarsa, inovasi dan pemberdayaan masyarakat, yang bermuara  kepada upaya peningkatan kesejahteraan rakyat,”jelasnya.

Sekda juga berharap,  Reses ini dapat lebih meningkatkan rasa pengabdian dalam menunaikan amanat rakyat,  yang diwujudkan  dalam bentuk program kerja yang benar – benar  menyentuh kepentingan masyarakat sesuai skala prioritasnya.

“Untuk itu kita berharap bersama, reses ini dapat lebih memperat silaturahmi   kepada masyarakat, sebagai upaya membangun dan memenuhi harapan- harapan mereka , menuju arah yang lebih baik dimasa yang akan datang,”sebutnya.

 

Wakil ketua DPRD Langkat, H.Sapta Bangun SE, yang memimpin jalannya paripurna, meminta, hasil Reses yang disampaikan pada sidang paripurna ini,  kepala Bappeda Langkat  melalui Bupati Langkat  agar hasilnya  laporannya, dapat menyediakan ruang dari pokok – pokok pikiran anggota DPRD, yang disusun berdasarkan skala prioritas  dalam RKPD tahun  berikutnya.

“Sehingga kegiatan reses ini dapat berfungsi sebagaimana mestinya,”sebutnya. 

 

Selanjutnya, Sapta, menerangkan, tema Reses I tahun 2019 ini, terwujudnya pokok – pokok pikiran anngota DPRD Langkat Langkat sebagai tindak lanjut aspirasi masyarakat, yang menampung aspirasi masyarakat tentang  pembangunan infrastruktur jalan , jembatan, sosial serta ekonomi demi terwujudnya masyarakat Langkat yang adil dan sejahtera.

“Yang telah di input  dalam E-Planning  (perencanaan) yang didalamnya merumuskan rencana kerja Pemda tahun anggaran berikutnya untuk pembangunan secara skala prioritas,”paparnya.

Sembari mengatakan, rapat paripurna ini dilaksanakan sesuai hasil keputusan rapat badan musyawarah DPRD Langkat , yang telah mengagendakan jadwal dan tertib acara rapat paripurna penyampaian laporan hasil reses I.

Selanjutnya rapat dilanjutkan dengan penyampaian hasil Reses oleh masing – masing pimpinan dan anggota DPRD Langkat.

Turut hadir ketua dan wakil ketua beserta segenap anggota DPRD Langkat, unsur Forkopimda Langkat, ketua PN dan PA Stabat, para pimpinan OPD Langkat, para Camat se Langkat, serta tamu undangan lainnya.(Diskominfo)