BAZNAS BUKA PENDAFTARAN CALON PIMPINAN
09 Juli 2015 - 00:00:00 WIB,    hendra - DISKOMINFO

Stabat,  (PDE)

Sesuai dengan Peraturan Menteri Agama RI Nomor : 113 tahun 2014 tentang pembentukan tim seleksi calon pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), maka Baznas Kabupaten Langkat membuka pendaftaran bagi masyarakat umum untuk mendaftar mencalonkan diri sebagai pimpinan Baznas periode 2015 – 2020.

 

“Mulai hari ini kita buka pendaftaran untuk pimpinan Baznas Langkat kedepan” ujar Ainul Aswad selaku Ketua Tim Seleksi #--more--#usai dikukuhkan pada Rapat Muskab Baznas 2012 – 2015 bertempat di lantai II Ruang Pola Kantor Bupati Langkat kamis (9/7), didampingi anggota yang lain yakni Ust. Zulkifli A. Dian LC (MUI), Syaiful Muzakki (FPI), Khairul Fuad, SH dan H. Syahrizal, S.Sos, M.Si (unsur Pemkab).

 

Adapun persyaratan umum bagi mereka yang ingin mencalonkan diri sebagai pimpinan Baznas antara lain WNI, Islam, berakhlak mulia, berusia minimal 40 tahun, sehat jasmani rohani, tidak menjadi anggota parpol, memiliki kompetensi dibidang pengelolaan zakat, tidak pernah dihukum dan bukan merupakan PNS/ Militer / Kepolisian.

 

Panitia seleksi akan melakukan fit and properties kepada calon yang waktunya ditentukan kemudian selanjutnya 10 nama calon yang lulus akan disampaikan kepada Bupati untuk kemudian Bupati menentukan 5 dari 10 orang hasil seleksi yang diajukan untuk diteruskan ke Baznas RI guna memperoleh pertimbangan.

 

Pendaftaran pimpinan Baznas dibuka mulai tanggal 09 s/d 15 juli 2015. Untuk persyaratan dan ketentuan lebih lengkap sekaligus  pengambilan formulir dapat langsung ke Kantor Baznas Langkat Jl. Perintis Kemerdekaan No. 03 Stabat (komplek kantor Kemenag Langkat).  (Humas/Informasi)