Ny Tiorita Resmi Dilantik Menjadi Bunda Paud Langkat
19 Maret 2019 - 14:19:06 WIB,    yuda - DISKOMINFO

Medan, (Diskominfo)

Ny Tiorita Terbit Rencana resmi dilantik menjadi Bunda Paud Kabupaten Langkat, oleh Bunda Paud Provsu Ny Nawal Edy Rahmayadi, pada acara pengukuhan Bunda Paud Kabupaten /Kota, di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubsu Medan, Senin (18/3).

Pengukuhan ditandai dengan pemasangan selempang kepada Ny.Tiorita Terbit Rencana oleh Ny. Nawal Edy Rahmayadi, serta penandatanganan berita acara pelantikan Bunda Paud Kabupaten / Kota se-wilayah Sumut, oleh Ny Nawal.

Selain melantik Bunda Paud Kabupaten Langkat, Ny. Nawal juga melantik Bunda Paud Kabupaten Padang Lawas, Kabupaten Padang Lawas Utara,  Kabupaten Batu Bara dan Kota Madya Tebing Tinggi.

Ny. Nyawal pada sambutannya, selain mengucapkan selamat kepada para Bunda Paud Kabupaten/ Kota yang telah dilantik, juga berterima kasih kepada Gubsu, Kadis Pendidikan Provsu dan HIMPAUDI Wilayah Sumut serta pihak terkait, yang telah mendukung dan memprakasai terlaksananya pengukuhan ini.

“Sejak hari ini ibu telah resmi menjadi tokoh utama dalam kemajuan Paud, semoga dapat menjadi kebanggaan daerahnya dan  provsu  dalam bertugas, sebab Bunda Paud  adalah tokoh sentral pengembangan dan kemajuan PAUD didaerahnya ,”sebutnya.

Selanjutnya, Bunda Paud Provsu Ny. Nawal Edy Rahmayadi, meminta agar Bunda Paud Kabupaten/ Kota, mempertajam tugas pokok dan fungsinya, serta membentuk Kelompok Kerja (Pokja) khusus Bunda Paud  didaerahnya masing – masing.  Agar  Bunda Paud memiliki  wadah yang tepat dalam mewujudkan program kerja dan terorganisir dalam maksimal fungsinya.

“Saya yakin dengan begitu, seluruh kegiatan Bunda Paud  akan terlakasana dengan baik,  serta jangan lupa memahami peran kemitraan Bunda Paud dengan seluruh stakeholder, sebab hal ini penting bagi kemajuan Paud,”terangnya.

Gubsu H. Edy Rahmayadi, dikesempatan yang sama, menerangkan, bahwa  acara pengukuhan Bunda Paud ini , sebagai wujud kemampuan bersama dalam bekerja dan  berkolaborasi untuk memajukan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Provsu. Sebab Bunda Paud memiliki peran yang strategis dan sangat dibutuhkan dalam mengkoordinasikan dan mengkondisikan perjalanan perkembangan PAUD.  

“Selamat kepada Bunda Paud yang telah dikukuhkan, semoga nantinya kerja keras dalam kebersamaan ini, dapat mewujudkan  berbagai kegiatan pembangunan untuk memajukan Paud, dapat terlaksana dengan sebaik – baiknya,”haparapnya.

Bunda Paud Langkat, Ny Tiorita, diselah-selah acara, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bimbingan yang diberikan oleh Bunda Provsu dan Gubsu. Sebagai upaya memotivasi dan memahamkan fungsi dan peran Bunda Paud Kabupaten/ Kota.

“Berkat bimbingan ini, kami para Bunda Paud Kabupaten/

 Kota, lebih bersemangat dan mengerti peran, tugas dan fungsi Bunda Paud, untuk itu kami ucapkan terima kasih,”sampainya.

Turut hadir  wakil ketua TP PKK Provsu Ny Sri Ayu Mihari Musa Rajeksah, pimpinan OPD Provsu, Plt Ketua HIMPAUDI Provsu, forum Paud Provsu , pimpinan IGTKI, IGRA Provsu, ibu forum Paud provsu, Bunda Paud Kabupaten Kota se Provsu, ketua DWP Langkat beserta pengurus,  para guru Paud dan anak -anak Paud dan undangan sekalian.(Diskominfo)