Kerapatan Adat Kesultanan Langkat, Gelar Rembuk Melayu Langkat
20 Maret 2019 - 15:01:00 WIB,    yuda - DISKOMINFO

Stabat, (Diskominfo)

Bupati Langkat Terbit Rencana PA, melalui Staf Ahli Bid SDM, Sosial dan Kemasyarakatan, Drs H Amir Hamzah MSi, menghadiri Rembuk Melayu Langkat tahun 2019, yang diselenggarakan oleh  Kerapatan Adat Kesultanan Langkat, di Aula Akper Langkat, Stabat, Selasa (19/3).

Amir Hamzah pada sambutannya, berharap dalam majelis pertemuan ini, akan lahir program dan gagasan, untuk meningkatkan marwah masyarakat Kabupaten Langkat, serta upaya membangkitkan dan membantu bagi masyarakat lainnya, yang membutuhkan perhatian.

“Sebab acara ini, sebagai salah satu wadah bagi masyarakat melayu, untuk menuangkan ide, gagasan serta pemikiran bagi kebaikan Langkat dan masyarakatnya, sebagai bumi melayu yang menyatukan umat,”sebutnya.

Semoga kebersamaan berbagai pihak dalam forum ini, sambung Amir Hamzah,  menguatkan sinergi antara masyarakat Langkat dan  pemerintah, untuk memberikan yang terbaik dari berbagai potensi yang dimiliki, agar Langkat semakin  maju sejahtera dan religius.

Sultan Langkat Tuanku Azwar Abdul Jalil Rahmat Syah Al – Hajj dikesempatan yang sama, mengajak seluruh lapisan masyarakat Langkat, dari berbagai suku dan agama, terkhusus masyarakat melayu Langkat, untuk bersatu padu mengangkat harkat dan martabat bumi bertuah, melalui berbagai aspek pembangunan.

“Mari secara bersama, kita raih kembali martabat bumi melayu ini, dengan ikut berpartisifasi dalam pembangunan, sesuai bidang dan kemampuan kita masing – masing, agar Langkat tidak menjadi Kabupaten Kota yang tertinggal dibandingkan dengan daerah lainnya,”ajaknya.

Ketua panitia Drs Zainal Arifin AK MPd,  pada laporannya, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Langkat serta kepada semua pihak yang telah ikut mendukung hingga terlaksananya kegiatan ini.

“Semoga dengan terlaksananya  kegiatan ini, kita semua dapat menyatukan pemikiran dan persepsi, untuk bersama memajukan bumi bertuah, baik dari segi ekonomi dan sosial budaya serta bidang lainnya,”ujarnya.

Selanjutnya, Zainal menerangkan, sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan, yaitu sosialisasi sejarah melayu Langkat kepada para pelajar di gedung PKK dan kepada masyarakat Langkat di bukit Lawang Bahorok serta kegiatan lainnya. Kemudian setelah kegiatan Rembuk Melayu Langkat ini, akan dilaksanakan ziarah budaya peringatan wafatnya T Amir Hamzah di masjid Azizi Tanjung Pura, serta merencanakan pemutaran film dokumenter sejarah kesultanan Langkat dan keruntuhan serta kebangkitan melayu Sumut.

Turut hadir Prof Dr Ir H.Djohar Arifin Husein, unsur Forkopimda Kabupaten Langkat, Para Pejabat Pemkab Langkat, Ketua MUI Langkat, Kakan Kemenag Langkat, Ketua Aliansi Mahasiswa dan Pelajar Langkat serta hadirin lainnya.(Diskominfo)