Bupati Langkat Perintahkan Disdukcapil Memfasilitasi Pemilu
01 April 2019 - 15:55:52 WIB,    yuda - DISKOMINFO
Stabat, (Diskominfo)
 
Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin - Angin memimpin apel gabungan Aparat Sipil Negeri (ASN)  dijajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat,  di Halaman Kantor Bupati Langkat,  Stabat, Senin (1/4/2019). 
 
Bupati Langkat pada pidatonya,  memerintahkan,  Kadis Capil Langkat,  melaksanakan beberapa langkah,  untuk membantu memfasilitasi penyelenggaraan Pemilu 2019,  dalam menyusun DP-4 (Data Penduduk Pemilih Potensial Pemilu). 
 
"Sebab data kependudukan sebagai bahan dalam penetapan Daftar Pemilihan Tetap (DPT) oleh KPU, "pungkasnya.
 
Langkah tersebut, sambung Bupati, memusnahkan blangko KTP-E yang rusak sesuai ketentuan,  tuntaskan perekaman dan pencetakan KTP-E khususnya bagi warga lapas dan rutan,  terus melakukan pelayanan keliling. 
 
"Serta membentuk Des pemilu pada 17 april 2019 untuk mempermudah KPU dalam hal data Kependudukan, " terangnya. 
 
Selain itu,   Bupati juga meminta , Pegawai Disdukcapil jangan ada menerima apalagi minta biaya atau jasa pengurus,  dalam melayani masyarakat, serta pelayanan administrasi kependudukan harus cepat dan tepat serta tidak berbelit-belit.  
 
Hal ini,  kata Bupati, selain untuk memberikan pelayanan terbaik, juga untuk menjaga hal - hal yang tidak diinginkan,  bukan saja isu - isu kecurigaan menjelang Pemilu,  namun juga permasalahan - permasalahan yang berkaitan dengan administrasi kependudukan di Langkat. 
 
Selanjutnga Bupati menjelaskan, dengan perkembangan teknologi informasi saat ini,  masyarakat dapat selalu menilai kinerja aparatur pemerintah disetiap waktu,  untuk itu ASN harus bisa meningkatkan kualitas diri,  serta bekerja dengan jujur,  disiplin,  cerdas dan cermat. 
 
Turut hadir Sekdakab Langkat dr H Indra Salahuddin MKes MM, para Asisten dan Staf Ahli Bupati serta para ASN Pemkab Langkat.(Diskominfo)