Bupati Langkat Gelar Syukuran Ulta Ke 17 Putri Bungsunya "Berikan Hadiah Mobil Mini Coper"
21 April 2019 - 22:16:28 WIB,    yuda - DISKOMINFO

Langkat, (Diskominfo)

Bupati Langkat Terbit Rencana PA bersama istri Ny Tiorita Terbit Rencana PA, menggelar syukuran di hari Ulang Tahun (Ulta) ke- 17 tahun, putri bungsunya Ayu Jelita Br Perangin - Angin. 

Acara  berlokasi dikediaman Bupati Langkat, Dusun Nangka Lima, Desa Rajah Tengah,  Kecamatan Kuala,  Kabupaten Langkat, Minggu (21/4/2019). 

Syukuran diawali pembacaan ayat suci al-quran oleh Qori Fahrur Rozi  dan wirid yasin,  kemudian dilanjutkan tausyiah disampaikan Ustad Irfan Yusuf,  lalu ditutup dengan pembacaan doa oleh Ustad  H M Harlim. 

Selain itu,  syukuran juga diisi dengan pemberian tali asih kepada 120 anak yatim,  yang langsung diberikan oleh Ayu Jelita didampingi ayah dan ibundanya. 

Dilanjutkan acara inti,  pemotongan kue oleh Bupati Langkat lalu disulangkan kepada putrinya, disaksikan Ny Tiorita beserta keluarga dan diringi tepuk tangan yang meriah dari tamu undangan. Sembari memberikan hadiah mobil Mini Coper kepada putrinya,  sebagai kendaraan untuk kuliah. 

Bupati Langkat,  selaku ahli bait,  pada sambutannya mengucapkan ribuan terima kasih atas kehadiran para undangan,  terkhusus kepada Wagubsu H Musa Rajeksyah, wakil Bupati Langkat H Syah Afandin  dan H Ngogesa Sitepu beserta para istri. 

"Saya atas nama keluarga mengucapkan rasa hormat dan terima kasih,  atas kehadiran tamu undangan semuanya,  diacara Ulta putri kami. Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT,"ucapnya.

Serta memohon doa kepada tamu undangan,  agar putrinya yang telah menginjak usia 17 tahun semakin dewasa,  dan apa yang dicita - citakannya dapat tercapai,  dan selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT. 

 

Selanjutnya,  Bupati Langkat,  menginformasikan pada 29 april 2019 nanti,  pihaknya akan memberangkatkan 73 orang calon jamaah umroh ke tanah suci Mekah. 

Para jamaah terdiri dari berbagai profesi diantaranya bilal mayit,  penggali kubur dan tokoh agama/ustad. 

 

"Ini adalah program saya,  jadi bagi yang belum mendapatkan kesempatan,  mohon do'anya agar saya selalu sehat,  sehingga bisa memberangkatkan umroh lagi, "pintanya. 

 

Wagubsu dikesempatan itu,  juga mendoakan agar Jelita menjadi generasi emas bangsa,  yang nantinya dapat memberikan manfaat bagi tanah air, agama dan keluarga. 

"Seperti yang dicontohkan oleh ayahnya saat ini," ujarnya. 

H  Ngogesa,  dikesempatan sama,  juga mendoakan agar Jelita yang telah lulus di Fakultas Kedokteran USU,  dapat melewati pendidikan tersebut dengan baik,  serta ilmu yang didapat nantinya,  dapat bermanfaat untuk masyarakat luas. 

"Terkhusus bagi kesehatan masyarakat Langkat, " harapnya. 

Turut hadir Sekdakab Langkat dr H Indra Salahuddin MKes MM,  ketua DPRD Langkat, para kepada OPD Pemkab Langkat,  ketua Baznas Langkat,  pengurus PKK Langkat,  kepala Bank Sumut cabang Stabat,  tokoh agama/masyarakat dan pemuda,  masyarakat sekitar dan undangan lainnya. 

 

Diketahui, dimalam hari sebelum berlangsung acara syukuran ini, Bupati Langkat juga menggelar acara adat, untuk sykuran hari Ulta putrinya.(Diskominfo)